Kabar  

Karang Taruna Harus Perangi Kampanye LGBT – sekitarBANDUNGcom

Karang Taruna Harus Perangi Kampanye LGBT – sekitarBANDUNGcom

sekitarBANDUNGcom – Wakil Ketua Karang Taruna Nasional Departemen Digital & Informasi, Subchan Daragana, mengajak seluruh anggota Karang Taruna di Indonesia untuk memerangi kampanye LGBT di negeri ini. Pernyataan tersebut diungkapkan dalam acara diskusi terbatas bertajuk “Pemuda Berdaulat” di Bandung pada tanggal 28 Juli 2023.

Subchan Daragana menyatakan bahwa LGBT tidak mencerminkan budaya dan norma masyarakat Indonesia. Terlebih di Indonesia sendiri mayoritas beragama Islam, dan menurut ajaran Islam, tindakan LGBT dianggap menyimpang dari ajaran agama.

Dalam penjelasannya, Subchan Daragana menyampaikan keprihatinannya atas maraknya kampanye yang mendukung hak-hak LGBT di Indonesia. Ia berpendapat bahwa negara ini mayoritas berpenduduk Muslim, dan ajaran Islam yang menjadi mayoritas agama di Indonesia menyatakan bahwa tindakan LGBT adalah sesuatu yang tidak diterima dan bertentangan dengan nilai-nilai agama.

“Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, kita harus berpegang teguh pada ajaran agama Islam yang melarang tindakan LGBT. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa, memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesucian dan keutuhan ajaran agama di tengah-tengah masyarakat,” tegas Subchan Daragana.

Lebih lanjut, Subchan daragana yang juga sering disebut Mang Gana menyinggung tindakan berani Presiden Rusia yang secara terang-terangan melakukan perlawan kepada simbol dan dogma LGBT di negeranya. Berbeda halnya dengan di Indonesia yang sampai sekarang ternyata tidak mempunyai aturan atau undang-undang spesifik dan tegas  larangan terhadap kampanye dan perilaku LGBT

” Di Rusia saja mereka berani kok lawan LGBT, sampai parlemennya menandatangani UU. Masa Indonesia tidak punya nyali. kalau DPR nya tidak berani buat aturan tegas larangan kepada kaum LGBT ini, ya minimal kita anak pemuda terkhusus anak Karang Taruna untuk terus menerus kampanyekan penolakan” tegas Gana

Sebagai penutup, Wakil Ketua Karang Taruna Nasional ini juga menekankan bahwa peran pemuda dalam memerangi kampanye LGBT sangat penting, karena mereka adalah generasi muda yang akan membentuk masa depan bangsa. Menurutnya, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan nilai-nilai agama dan kebudayaan yang ada di Indonesia. ( adm )

Publish Views: 2,021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *