Kabar  

Karang Taruna Gunung Mas Siap Bantu Edukasi Masyarakat Soal Pemilu

Karang Taruna Gunung Mas Siap Bantu Edukasi Masyarakat Soal Pemilu

“Kemarin pada Jumat, 12 Januari 2024, kami Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Gumas. Dalam kesempatan tersebut kami menyampaikan siap membantu mensosialisasikan terkait pemilu 2024,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas Isnaini, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dia melanjutkan, rencananya pihak Karang Taruna Gunung Mas akan menggelar sosialisasi terkait pemilu di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dengan narasumber pihak dari KPU dan Bawaslu setempat.

“Tujuannya, agar masyarakat mengetahui hal penting terkait pemilu seperti warna kertas suara, bagaimana mengecek DPT, bagaimana cara memilih di luar daerah asal dan lainnya,” papar Isnaini.

Kemudian pihaknya juga bisa membagikan hal penting terkait pemilu melalui media sosial Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas sehingga semakin banyak masyarakat yang teredukasi soal pemilu.

Lebih lanjut, Isnaini mengimbau dan mengajak kepada Karang Taruna yang ada di desa-desa di Kabupaten Gunung Mas juga turut mensosialisasikan berbagai hal terkait pemilu.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat Gunung Mas untuk mengawal pemilu 2024 ini agar berjalan lancar, aman, bersih, dan kondusif,” tandas Ketua Karang Taruna itu. (RISKA YULYANA/Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *