Kabar  

Karang Taruna gandeng Financial institution Sumsel Babel terbitkan kartu anggota elektronik

Karang Taruna gandeng Financial institution Sumsel Babel terbitkan kartu anggota elektronik

Sungailiat (ANTARA) – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng financial institution Sumsel Babel menerbitkan kartu anggota elektronik guna mempermudah transaksi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto di Sungailiat, Selasa mengatakan, kerja sama dengan lembaga keuangan mitra pemerintah daerah tersebut sebagai bentuk komitmen organisasi memajukan usaha yang dikembangkan oleh anggota.

“Kartu anggota elektronik tidak hanya sebagai bukti identitas namun juga berfungsi sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM) untuk transaksi di financial institution Sumsel Babel,” kata dia.

Ujang mengatakan pengembangan bisnis skala mikro kecil dan menengah terus digalakkan oleh anggota karang taruna yang tersebar di semua desa di Kabupaten Bangka.

“Berbagai usaha yang dikembangkan anggota Karang Taruna meliputi, sektor perkebunan, budidaya ikan air tawar, peternakan, jasa dan sektor lain yang dianggap strategis memenuhi kebutuhan pasar,” jelas dia.

Kartu anggota elektronik yang diterbitkan financial institution Sumsel Babel dituangkan dalam penandatangan kerja sama kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan saat kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke – 63 di Mendo Barat, Senin (11/9) kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya memfasilitasi anggota karang taruna untuk memperoleh akses pinjaman permodalan usaha mikro kecil dan menengah dari financial institution Sumsel Babel dengan suku bunga nol persen.

“Sudah saatnya karang taruna harus mencetak kader kader sosial dan kader pengusaha muda “Enterpreneur”, tidak hanya orang orang tertentu yang bisa menggunakan fasilitas dukungan perbankan, tetapi anggota karang taruna di manapun berada terutama yang ingin menjadi wira muda dapat memanfaatkan peluang pinjaman permodalan usaha,” jelas dia.

Ujang Suprianto mendorong seluruh anggota karang taruna tetap semangat berusaha, meningkatkan kreativitas yang inovatif, serta memperkuat persatuan guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, karang taruna tidak hanya fokus mengembangkan perekonomian, melainkan pula bergerak di bidang sosial kemasyarakatan seperti, pembersihan rumah lansia, bantuan sembako, pengecatan Rumah Qur’an, penebaran bibit ikan nila, penyerahan bantuan mesin pakan ikan.

Termasuk juga memberikan hadiah kepada karang taruna berprestasi serta pemberian penghargaan Satyalacana Adhitya Karya Mahatva Yodha bagi pembina karang taruna kecamatan, dan desa/kelurahan serta lembaga pemerhati Karang Taruna Kabupaten Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *