Kabar  

Karang Taruna diminta bersinergi dengan pemerintah

Karang Taruna diminta bersinergi dengan pemerintah

Pulang Pisau (ANTARA) – Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani berharap berbagai program kegiatan di dalam organisasi Karang Taruna di kabupaten setempat bisa bersinergi bersama pemerintah, khususnya dalam menekan inflasi di daerah, selain keberadaan organisasi ini harus bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Karang Taruna memiliki peran strategis untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah setempat. Peran ini diharapkan bisa memberikan dampak yang besar juga kepada masyarakat karena keberadaannya hingga pada tingkat desa,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Senin.

Saat membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pengolahan pakan ternak dan rapat kerja Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani berharap intervensi dari kebijakan program pemerintah kepada program kerja Karang Taruna ini sebagai bentuk sinergisitas.

Karang Taruna sebagai salah satu organisasi yang berjalan seiring dengan pemerintah setempat dalam mengatasi permasalahan sosial di masyarakat

Nunu menambahkan, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM dalam pengolahan pakan ternak yang dilaksanakan Karang Taruna bisa dijadikan motivasi bagi para pemuda agar dapat memberikan kontribusi di bidang peternakan.

Dia mengajak seluruh pemuda yang ada di kabupaten setempat jangan malu untuk menjadi petani dan peternak karena pemuda merupakan generasi penerus setiap lini kehidupan masa depan. Mari kita bersama menciptakan dan mewujudkan pemuda yang berkualitas, produktivitas memiliki ketrampilan, kreatif dan inovatif.

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau laporkan kinerja triwulan pertama ke Kemendagri

Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah yang memiliki populasi ternak terbesar kedua di Kalimantan Tengah, terang dia, tentunya diperlukan inovasi dan pengembangan terhadap peningkatan produktivitas ternak. Ketersediaan pakan ternak dengan memanfaatkan bahan baku lokal yang ada di daerah menjadi salah satu perhatian untuk dikembangkan disertai dengan sentuhan teknologi

Nunu Andriani berharap pemuda harus bisa memberikan dedikasi dan terus berkarya untuk memajukan desa dan bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau Adi Waskito mengatakan sinkronisasi program dan kegiatan organisasi dengan arah kebijakan pemerintah setempat pada tahun 2024 ini memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan dengan menciptakan sesuatu yang baru dan bisa memberikan nilai manfaat untuk masyarakat.

Menurut Adi Waskito, berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Karang Taruna selama ini diharapkan bisa membangkitkan semangat para pemuda Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau agar lebih menjadi inovatif dan kreatif serta mengagas ide baru untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Pulang Pisau di berbagai bidang.

Baca juga: Kemenag diharap terus jaga harmoni kehidupan beragama

Baca juga: Bendahara BMI Pulpis kampanyekan senam zumba ke masyarakat di perdesaan

Baca juga: Berikut artis dan band meriahkan malam pergantian tahun di Pulang Pisau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *