Kabar  

Karang Taruna Desa Tinjul Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola

Karang Taruna Desa Tinjul Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola

InDepthNews.id (Lingga) – Guna memberikan semangat latihan sepakbola di Desa Tinjul, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga menggelar kerjabakti. Kerja bakti untuk merapikan lapangan agar masyarakat bisa menggunakan untuk berolahraga.

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti arit, cangkul, maupun linggis, para pemuda membersihkan rumput liar di sekitar lapangan. Pemuda juga membuat garis lapangan agar lapangan segera dapat difungsikan untuk kegiatan olahraga khususnya sepakbola.

Abu Bakar selaku ketua karang taruna sekaligus kordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini digalakkan agar para pemuda bisa menggunakan lapangan sepakbola dengan nyaman.

“Kerja bakti ini kita laksanakan untuk membersihkan lapangan sepakbola yang sudah mulai bersemak karena rumputnya sudah pada tinggi sekaligus membersihkan dari sampah-sampah yang berserakan,” kata Abu Bakar, Jumat (08/09/2023).

Abu juga berharap lapangan itu dapat difungsikan juga untuk kegiatan-kegiatan olahraga maupun kegiatan sosial lainnya.

“Saat ini pemuda sangat membutuhkan kegiatan positif seperti olahraga. Pihaknya berharap dengan lapangan yang sudah bersih bisa dimanfaatkan oleh para pemuda untuk latihan,” ujarnya

“Sehingga ke depan bila ada turnamen sepakbola antar desa tim sepakbola desa Tinjul akan tampil lebih baik dari sebelumnya,” sambung Abu

Amren, Kades Desa Tinjul pun mengapresiasi dan mendukung atas kepedulian para pemuda karang taruna desa Tinjul yang berinisiatif membersihkan fasilitas lapangan olahraga.

“Saya berharap setelah gotong royong kerja bakti lapangan ini, lapangan dapat digunakan untuk kegiatan olahraga atau kegiatan sosial lainnya oleh warga,” ujarnya.

Menjelang sholat Jumat kegiatan gotong royong itupun selesai, dan kondisi lapangan sudah tampak bersih dan rapi. (Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *