Kabar  

Karang Taruna Desa Tenggak, Sragen Galang Dana untuk Palestina

Karang Taruna Desa Tenggak, Sragen Galang Dana untuk Palestina
Acara Tenggak Bersholawat yang berlangsung di Balai Desa Tenggak, Sidoharjo, Sragen ini dirangkai dengan penggalangan dana untuk saudara-saudara yang tinggal di Palestina | Foto: Istimewa

News Change @joglosemarnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Karang Taruna Dharmabakti Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen menggelar penggalangan dana untuk saudara-saudara yang ada di Palestina, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Tenggak Bersholawat itu berlangsung di Balai Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Acara Tenggak bersholawat tersebut mengundang Gus Ahmad Ridho Murtadho, pengasuh  Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah Kalikater Wonogiri dan Gus Abdul Karim Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Hidayatul Mubtadien  Nglombo Tenggak serta dimeriahkan oldh grup Hadroh Jammilna dari Wonogiri.

Ketua pelaksana kegiatan, Dwi Prabowo melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, acara Tenggak bersholawat baru dilaksanakan pertama kali pada tahun ini.

“Kami berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, sehingga bisa menjadi ajang untuk evaluasi diri, meningkatka iman dan taqwa kepada Allah,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam acara Tenggak Bersholawat itu juga terdapat penggalangan donasi untuk saudara saudara di Palestina.

Seberapapun hasilnya, jelas Dwi dana yang terkumpul tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga Palestina.

Di akhir acara, semua warga mengikuti acara doa bersama untuk Palestina, dengan harapan konflik di Palestina segera selesai dan masyarakat di sana hidup dengan nyaman, aman, tentram dan bahagia.

Dalam kesempatan itu, Dwi Prabowo, yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Dharmabakti mengucapkan Terima Kasih kepada pemerintah Desa Tenggak karena telah mempercayakan kegiatan itu  kepada karang taruna, kepada masyarakat Desa Tenggak dan seluruh pihak yang terlibat.

“Semoga acara ini bisa berdampak positif kepada seluruh masyarakat yang ada Di desa Tenggak kecamatan Sidoharjo, Sragen,” harapnya. Suhamdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *