Kabar  

Karang Taruna Desa Pepe Resmi Dibentuk – PETISI.CO

Karang Taruna Desa Pepe Resmi Dibentuk – PETISI.CO

SIDOARJO, PETISI.CO – Organisasi Karang Taruna Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo secara resmi dibentuk, Jumat (19/05/2023).

Setelah melalui proses dalam penyelenggaraan rapat oleh Kepala Desa Pepe, Sekretaris, Perangkat Desa, GP Ansor, perwakilan Kecamatan, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Sedati dan perwakilan Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Pepe, Moh Yasir mengatakan dibentuknya organisasi Karang Taruna di Desa Pepe ini merupakan wadah generasi muda untuk memulai mengembangkan diri.

“Dan berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial kemasyarakatan, dan kesadaran serta tanggung jawab pada generasi muda di Desa Pepe ini,” ujarnya.

Yasir menjelaskan setiap perwakilan pemuda di setiap RT, RW dan Dusun, diundang untuk ikut berpartisipasi dalam pembentukan Karang Taruna dan pengurusan baru di Desa Pepe tersebut.

“Fungsi dan peran Karang Taruna terus ditingkatkan. berharap, dapat menghimpun dan menjadi penggerak serta menyalurkan gagasan baru bagi generasi muda dalam proses pembangunan desa ini,” terang dia.

Terpisah, Erdy setelah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Pepe baru mengucapkan terimakasih atas dukungan dan mempercayai dirinya untuk memimpin Karang Taruna di Desa Pepe.

“Saya siap menjalankan amanah yang diberikan para pemuda dan pemerintah desa untuk kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” ucap dia dalam sambutannya.

Bahkan, dirinya akan menjalankan tugasnya serta memberikan kontribusi terbaik agar Karang Taruna Desa Pepe menjadi wadah yang kuat sekaligus menciptakan generasi mandiri, unggul, dan maju. (jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *