Kabar  

Karang Taruna Buleleng Desak Pemerintah Tuntaskan Konflik di Lingkar Tambang PT BPCPM – Media Alkhairaat

Karang Taruna Buleleng Desak Pemerintah Tuntaskan Konflik di Lingkar Tambang PT BPCPM – Media Alkhairaat

MOROWALI – Karang Taruna Desa Buleleng, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  meminta pemerintah untuk segera  menyelesaikan konflik antara masyarakat dengan PT Bima Cakra Perkasa Mineralindo (BPCPM).

Ketua Karang Taruna Desa Buleleng, Herdin mengatakan  Pihak terkait, baik pemerintah maupun aparat keamanan diminta bisa segera menyelesaikan masalah tersebut demi terjaganya situasi yang kondusif, khususnya di wilayah lingkar tambang nikel itu.

“Bukan hanya pemerintah daerah, tapi kita harapkan juga pemerintah Provinsi Sulteng turun tangan dan menyelesaikan masalah ini. Kita tidak ingin masalah ini berlarut-larut dan dapat mengganggu situasi keamanan di daerah ini,’’ tegas Herdin, Sabtu (13/11).

Selain pelibatan pemerintah provinsi, Herdin juga mengharapkan pelibatan aparat keamanan khususnya Polri.

Menurutnya, kehadiran Polri di tengah konlifk sangat penting, karena dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang kawasan tambang.

‘’Kami mendukung penuh aparat keamanan dalam hal ini Polri dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi kondusif tetap terjaga,’’ pungkasnya.

Reporter : Haris

Editor : Yamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *