Kabar  

Karang Taruna Bitung Awali Tahun dengan Aksi Pemeriksaan Mata Free of charge, Ini Jadwalnya

Karang Taruna Bitung Awali Tahun dengan Aksi Pemeriksaan Mata Free of charge, Ini Jadwalnya
Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Free of charge

Bitung, BeritaManado.com – Karang Taruna Kota Bitung kembali menggelar aksi sosial membantu masyarakat. Kali ini, aksi sosial dengan tajuk Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata free of tag merupakan agenda awal Karang Taruna di awal 2024.

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Bitung, Gerladi Mantiri, Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata free of tag bakal diawali di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Ranowulu, Matuari dan Girian.

“Jadwalnya dimulai, Rabu (17/1/2024) sampai Sabtu (20/1/2024) di beberapa balai kelurahan di tiga kecamatan,” kata Gerladi, Selasa (16/1/2024).

Gerladi menjelaskan, aksi Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata free of tag merupakan program pengurus Karang Taruna tingkat kota dan kecamatan. Dan di awal 2024 ini, pengurus Karang Taruna Kecamatan Ranowulu dan Matuari berkolaborasi dengan Karang Taruna tingkat kota menggelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata free of tag.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ide kegiatan dari tingkat kecamatan dan kelurahan kemudian pengurus kota membantu menfasilitasi dengan instansi terkait untuk berkolaborasi menggelar kegiatan sosial,” katanya.

Di awal tahun ini, lanjut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung ini, Karang Taruna Kecamatan Ranowulu, Matuari dan Girian yang mengajukan program itu dan di bulan berikutnya sudah ada kecamatan lainnya yang juga mengusulkan kegiatan sosial membantu masyarakat.

“Kegiatan Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata free of tag bakal kami gelar di delapan kecamatan, tapi secara bergilir sesuai kesiapan pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Selain kegiatan Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Free of charge, dalam beberapa tahun terakhir ini Karang Taruna aktif menggelar kegiatan sosial yang dirasakan langsung masyarakat di delapan kecamatan.

Sebut saja bantuan ambulance yang kini manfaatnya dirasakan masyarakat serta pembagian paket bantuan di tiap kecamatan kepada warga kurang mampu.

Adapun jadwal Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Free of charge Karang Taruna Kota Bitung;
Rabu (17/1/2024)
-Balai Kelurahan Sagerat pukul 8.00-12.00 Wita
-Balai Kelurahan Manembo-nembo pukul 13.00-17.00 Wita

Kamis (18/1/2024)
-Kantor Kelurahan Sagerat Weru Satu pukul 8.00-12.00 Wita
-Somil Pasar Sagerat Kelurahan Sagerat Weru Dua pukul 13.00-17.00 Wita

Jumat (19/1/2024)
-Balai Kelurahan Tanjung Merah pukul 8.00-12.00 Wita
-Teras Stadion Duasudara Kelurahan Manembo-nembo Tengah pukul 13.00-17.00 Wita

Sabtu (20/1/2024)
-Balai Kelurahan Tendeki pukul 8.00-12.00 Wita
-Kantor Kelurahan Manembo-nembo Atas pukul 13.00-17.00 Wita.

(abinenobm)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *