Kabar  

Karang Taruna Batan Indah Gelar BIFEST 2023

Karang Taruna Batan Indah Gelar BIFEST 2023

Karang Taruna Batan Indah kembali menggelar kegiatan olahraga dan pertunjukan seni bertajuk Batan Indah Competition (BIFEST) 2023 pada tanggal 20 Agustus besok di Komplek Batan Indah, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah kreativitas anak muda untuk berekspresi sekaligus ajang silaturahmi warga Batan Indah yang berjumlah lebih dari 3000 warga ini.

BIFEST 2023 mengusung tema “Epicentrum Spirit of Youth” dengan harapan bisa menjadi pusat semangat anak muda dan memantik kepada semua generasi untuk produktif dan kreatif.

Selain itu Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Batan Indah.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses pada acara Batan Indah Competition dalam memperingati kemerdakaan Republik Indonesia, dan menjadi pendorong bagi anak muda dalam mengasah ide dan gagasan untuk kemaslahatan bersamabersama,” ujar Abdul Rasyid pada video singkatnya.

Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun dengan melibatkan banyak sumber daya manusia (SDM), yang mayoritas para pemuda/i di Batan Indah.

“Semenjak kepengurusan kami dilantik dari bulan Januari 2023, Karang Taruna Batan Indah sebagai organisasi sosial kemasyarakat sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan kepada Masyarakat. pada bulan Ramadhan lalu kami mengadakan Takjil on The Street, Story Telling untuk anak-anak, dan bazar Ramadhan yang kami buka selama satu bulan penuh,” ungkap Rizki Ramadhan, Ketua Karang Taruna Batan Indah.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga sering melaksanakan kegiatan edukasi melalui platform digital media sosial Instagram, dan kegiatan-kegiatan seperti olahraga rutin.

“Banyaknya antusias masyarakat atau pun warga membuat Karang Taruna kami terus aktif dan selalu membuat inovasi kegiatan yang menarik,” ucap Rizki.

Persiapan kegiatan BIFEST 2023 yang diselenggarakan di Batan Indah sudah dimulai dari bulan Juni hingga Agustus. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari kegiatan kerja bakti bersama dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup, lalu Competitors of Batan sebagai ajang lomba bidang olahraga dan lingkungan, Upacara 17 Agustus, dan Gemilang Seni sebagai ajang pentas seni dan wadah kreativitas warga Batan Indah.

Ketua BIFEST 2023, Sulaiman Salim juga menyampaikan, kegiatan ini memang ditujukan untuk inside warga, tapi kita mengundang seluruh masyarakat disekitar Komplek Batan Indah untuk hadir dalam acara ini.

“Kami juga menghadirkan pageant UMKM yang diisi lebih dari 50 sales space, beraneka macam mulai dari meals & drinks, aksesoris hingga pakaian. Melalui kegiatan ini kita ikut membantu para UMKM untuk bisa memasarkan produknya dan menambah omsetnya,” ucap Salim.

Pada hari puncak, tanggal 20 Agustus 2023 besok, akan diisi program jalan sehat mulai pukul 6 pagi di Lapangan Batan Indah, lalu senam, penampilan seni, doorprizes, lomba sepeda hias, dan lomba 17 Agustusan.

BIFEST 2023 kali ini menghadirkan visitor star yaitu Band Tribute to Dewa 19, Voice of Confused, dan Dangdut South Metropolis sebagai penutup acara. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah kreativitas, ajang silaturahmi, dan memberikan kesempatan para UMKM dan masyarakat untuk meraih peluang dan ikut serta membantu perekonomian Warga Batan Indah dan sekitarnya. (Bani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *