Kabar  

Kang Behom Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Campakasari

Kang Behom Resmi Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Campakasari

PURWAKARTA, BERITA MERDEKA On-line – Jajaran kepengurusan Karang Taruna Tunas Muda Desa Campakasari, Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, periode 2023 – 2028 resmi dilantik, pada Sabtu 30 Desember 2023 malam, bertempat di halaman Desa Campakasari.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Desa Campakasari Darmaji, Kapolsek Campaka yang di wakili, Danramil 1904/Campaka yang diwakili, Ketua Karang Taruna Kabupaten yang diwakili, Ketua LPM, Ketua Bamusdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Saat ditemui di lokasi, Asep Saepudin Ketua Karang Taruna yang baru dilantik mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan sebagai Karang Taruna Desa Campakasari masa bakti 2023-2028.

“Mudah-mudahan amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Kami bekerjasama dengan masyarakat siap menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda,” ungkap Asep yang akrab disapa Kang Behom yang terkenal dengan keramahannya.

Mewakili para pengurus yang dilantik, Kang Behom Ketua Karang Taruna Desa Campakasari menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami.

“Kami hadir, bersama pemerintah berada di tengah masyarakat, mewujudkan kesejahteraan sosial dan pembangunan, khususnya pengembangan kepemudaan di wilayah desa Campakasari yang sangat kita cintai ini,” katanya.

Kang Behom menambahkan, Karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah sarana pengembangan masyarakat, yang memiliki fungsi Karang sebagai organisasi sosial dan pengembangan generasi muda.

“Tentunya harus menjunjung tinggi kegiatan sosial dalam membantu masyarakat. Saatnya pemuda untuk berkarya dan pemuda harus peka melihat keadaan kesejahteraan sosial di lingkungannya masing masing baik yang bersifat preventif dan rehabilitasi,” kata Kang Behom.

Pelantikan kepengurusan Karang Taruna Tunas Muda berjalan lancar dan sukses dengan khidmat. Kang Behom juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada rekan rekan panitia pelaksana, yang telah berjuang tenaga, waktu dan materi sehingga terselenggaranya kegiatan ini, dan juga kepada Pemerintah Desa Campakasari yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas dan fungsi Karang Taruna, kita harus mempunyai prinsip, berjiwa sosial, kemandirian, kebersamaan, partisipasi, lokal dan non partisan, serta untuk menjalankan program kegiatan tersebut yang kami butuhkan adalah give a improve to dari Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan serta Pemerintah Desa maupun Pemkab Purwakarta.

Kang Behom berpesan kepada jajaran kepengurusan Karang Taruna Tunas Muda baru dilantik. Bahwa karang taruna merupakan sebuah tim, maka perlu adanya kerjasama tim (Teamwork) yang didalamnya terdapat orang orang yang hebat, yaitu rekan rekan semua yang merupakan putra putri terbaik Desa Campakasari.

“Perlu adanya tim yang selalu bersama dalam suka maupun duka dan saling memberikan nasihat, karena kekompakan dalam suatu organisasi adalah hal yang paling penting. Saya Berharap Para pemuda Desa Campakasari lebih berkembang lagi, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun wawasan.” (Sep)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *