Kabar  

JPNN.com Jatim

JPNN.com Jatim

Hadiri Konsolidasi Akbar Karang Taruna Surabaya, Mensos Risma Harapkan Ini

Minggu, 10 September 2023 – 18:28 WIB

Menso Tri Rismaharini bersama Wali Kota Surabaya didampingi Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Bernardi saat menghadiri konsolidasi akbar Karang Taruna Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Ratusan pemuda-pemudi menghadiri Konsolidasi Akbar Karang Taruna Kota Surabaya di Balai Pemuda, Minggu (10/9).

Kegiatan tersebut dihadiri dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hingga Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Dalam sambutannya, Risma mendorong para pengurus karang taruna di Kota Surabaya senantiasa terlibat dalam upaya pembangunan kesejahteraan sosial di lingkungan masing-masing.

“Jadi, tadi ada yang melakukan terkait bidang sosial dan macam-macam, itu sangat bagus karena dia peduli pada lingkungannya,” kata Risma.

Menurutnya, keberadaan karang taruna diharapkan berdampak pada kemajuan perkembangan kondisi sosial sebab mereka secara langsung rutin bersinggungan dengan masyarakat.

Selain itu, faktor tersebut membuat para pengurus karang taruna bisa mengetahui persoalan di setiap wilayah tempat tinggal, sehingga mampu memunculkan solusi yang nantinya disampaikan kepada pemerintah.

“Pertama karang taruna ini juga termasuk agent of change dan kedua mereka adalah calon pemimpin-pemimpin Indonesia,” ujarnya.

Risma juga mengaku saat mengikuti konsolidasi, dia mendapatkan beberapa cerita soal program-program yang sudah digagas oleh masing-masing karang taruna di Kota Surabaya.

Mensos Risma menyebut kenakalan remaja bisa dicegah lewat kegiatan Karang Taruna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *