Kabar  

Jelang Idulfitri, Karang Taruna Desa Ngawen Getolkan Kerja Bakti

Jelang Idulfitri, Karang Taruna Desa Ngawen Getolkan Kerja Bakti

PATI – Mondes.co.identification | Puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, berbondong-bondong melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan jelang Hari Raya Idulfitri, Jumat 21 April 2023.

Ketua Karang Taruna Desa Ngawen, Samat mengatakan, kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan diawali pembersihan ranting-ranting pohon yang menjulur ke jalan.

Hal itu bertujuan, guna mempermudah akses saat acara takbir keliling yang menghadirkan lomba pawai ogoh-ogoh keliling desa.

Lebih dari itu, kerja bakti tersebut juga ditujukan supaya para warga merasa aman dan nyaman, serta tidak terganggu ketika ingin bersilaturahmi ke tempat saudara atau tetangga.

“Kerja bakti bersih-bersih jalan ini dilakukan untuk melancarkan arak-arakan takbir keliling pada malam takbir. Selain itu juga untuk kenyamanan warga saat melakukan silaturahmi merasa nyaman,” ujarnya.

Dengan mengendarai truk dump, para muda-mudi itu terlihat sangat antusias membersihkan dedaunan serta ranting pohon.

Hal itu lantaran mereka merasa tidak sabar untuk merayakan arak-arakan saat malam Idulfitri.

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Ngawen Aik Anton, mengatakan jika para muda mudi itu sangat kompak tanpa harus dikoordinasi untuk melakukan kerja bakti.

“Hebat, tanpa disuruh mereka berinisiatif membersihkan lingkungan desa dengan cara mereka sendiri,” tukasnya. (Vin/Dr)

Put up Views: 468