Kabar  

InfoPublik – Jefridin Ajak Pengurus LPM, Ketua RT/RW, Permata dan Karang Taruna Berkolaborasi dengan Pemerintah

InfoPublik – Jefridin Ajak Pengurus LPM, Ketua RT/RW, Permata dan Karang Taruna Berkolaborasi dengan Pemerintah

Senin, 24 Juli 2023 | 11:53 WIB

 | Penulis : 

, Redaktur : Tobari

Batam, InfoPublik – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, diwakili Sekda Kota Batam Jefridin, M.Pd., memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2023-2028, Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Ketua Permata, Ketua Karang Taruna se-Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa di Kawasan MTC Batu Besar, Sabtu (22/7/2023).

Tema kegiatan malam itu “Jadikan Batu Besar Gerbang Pembangunan Kota Batam”.

“Izinkan Saya menyampaikan salam dan maaf dari Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang tidak bisa hadir di sini sehingga Saya diminta untuk hadir di sini. Atas nama Beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih, menurut Saya ini acara pelantikan terkeren,” katanya.

Terima kasih kepada panitia, terima kasih sudah membangun kolaborasi antara camat hingga lurah. Bapak/ibu harus berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan kampung kita, kota kita yang kita cintai ini.

Ia berharap kebersamaan antara pihak-pihak yang dilantik dengan pemerintah dapat terwujud. Pembangunan ini tidak lain adalah untuk kemajuan Kota Batam dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kota Batam.

Jefridin meminta kepada pihak yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sebagai Rukun Tetangga, harus menciptakan kerukunan itu. Jika Batam tidak Rukun orang tidak akan datang. Jika tidak ada investor dan pengunjung, Batam tidak akan dapat apa-apa.

“Jalan dibangun agar pengunjung dan investor datang ke Batam, dan kita dapat mengambil manfaat dari pembangunan yang ada,” papar Jefridin.

Untuk pembangunan jalan dari bandara menuju Batu Besar menurutnya akan selesai pada akhir tahun. Ia juga berpesan memasuki tahun politik kepada pengurus yang dilantik dan seluruh masyarakat Kota Batam agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam.

“Sekali lagi selamat atas pelantikan hari ini. Semoga Bapak/Ibu dapat menjalankan tugas sebaiknya. Jadikan jabatan Bapak/Ibu ini sebagai ladang ibadah,” pungkasnya.

Ketua RW 02 Syamsul Bahri mewakili RW se-Kelurahan Batu Besar mengucap syukur atas terselenggaranya agenda pelantikan malam ini. Ia menuturkan kehadiran Sekda Kota Batam merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kelurahan Batu Besar.

“Ini menandakan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan membuktikan bahwa pemerintah ada kapan kami butuhkan. Momen malam ini adalah momen penting untuk bersilahturahmi, melalui kegiatan malam ini kami bisa melayani masyarakat sebagai accomplice pemerintahan dalam hal ini kelurahan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam dengan dibangunnya infrastruktur di Kota Batam. Harapannya pembangunan di Kota Batam dapat meningkatkan roda perekonomian. Sehingga Kota Batam lebih maju, khususnya di Kelurahan Batu Besar.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah, tugas kami sebagai RT/RW bergandeng tangan dengan pemerintah. Kami juga berharap masyarakat dapat hidup sejahtera dan kami tunggu jalan Batu Besar agar cepat selesai,” tuturnya.(MC Batam/toeb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *