Kabar  

InfoPublik – Dinsos Riau Gelar Rakor Pengurus Karang Taruna

InfoPublik – Dinsos Riau Gelar Rakor Pengurus Karang Taruna

Pekanbaru, InfoPublik – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus Karang Taruna di Lodge Angkasa Backyard Pekanbaru, Rabu (30/08/2023). Hal ini guna mengevaluasi program kerja Karang Taruna, serta persiapan bulan bakti tahun 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Setdaprov Riau, Aryadi, menyampaikan rasa bangga terhadap semua pengurus Karang Taruna yang selalu hadir di tengah masyarakat. Di mana, sebagai organisasi besar Karang Taruna berperan besar dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat.

“Pemerintah sadar, tanpa andil dari Karang Taruna, mustahil persoalan di masyarakat ditangani dengan baik. Seluruh potensi kawula muda harus bersatu padu mengikuti arus perkembangan zaman,” ujarnya.

Aryadi mengatakan, pasang surut dalam organisasi merupakan hal biasa. Diingatkannya agar seluruh pengurus tidak terlena saat berada di puncak, dan tidak menyerah di titik terendah.

“Catatan pentingnya, jangan berdiam diri saat masyarakat membutuhkan. Melalui Karang Taruna, kita semua mempunyai peran untuk membantu mereka,” kata Aryadi.

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, mengatakan, Karang Taruna Provinsi Riau masih strong. Di mana kegiatan yang dimulai dari awal dilantik hingga saat ini masih terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Andri menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna. Mulai dari kegiatan peduli lingkungan, pendidikan, hingga kegiatan olahraga.

“Karang Taruna masih strong dalam membantu dan bersinergi dengan elemen-elemen pemerintahan, masyarakat, organisasi, serta pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Riau,” jelasnya.

Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional, Deden Sirajuddin, percaya pada Karang Taruna Provinsi Riau. Deden percaya, Karang Taruna merupakan pejuang sosial yang bergabung dan memiliki semangat dalam membuat karya nyata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kepercayaan dan amanah yang diberikan ini hendaknya jadi tantangan sekaligus dasar berjuang untuk mengabdi dan berbakti pada bangsa dan negara dengan lebih luas,” jelasnya.

Deden turut mengajak dan mengimbau pemangku kepentingan terkait melalui Rakor ini untuk terus menjadikan Karang Taruna Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi.

“Saya mengimbau agar rapat koordinasi ini membicarakan tentang agenda kolaborasi terkait dengan karang taruna yang bersifat obligatory dan berkesinambungan,” imbaunya.(Mediacenter Riau/mrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *