Kabar  

Heriyus Ingatkan Karang Taruna Organisasi Sosial

Heriyus Ingatkan Karang Taruna Organisasi Sosial
SERAHKAN BANTUAN- Ketua Komsi II DPRD Mura Heriyus M Yoseph menyerahkan bantuan peralatan olahraga. TABENGAN/JOKO

PURUK CAHU/TABENGAN.CO.ID Selaku organisasi sosial, Karang Taruna mengemban misi mulia dalam melaksakan tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat. Karenanya, Ketua Komisi II DPRD Mura Heriyus menegaskan, selaku organisasi sosial non earnings para pengurus dan anggota Karang Taruna wajib tidak mengharapkan keuntungan dari keanggotaannya di Karang Taruna sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

“Karang Taruna merupakan organisasi sosial. Ini berarti seluruh anggotanya jangan berharap mendapat keuntungan, bahkan honorarium dari organisasi karena ini adalah murni panggilan pengabdian kepada masyarakat. Jadi jalankan saja tugas dan fungsinya sebagaimana mestinya dan percaya saja apa yang anda kerjakan itu berkah,” kata Heriyus, Sabtu (25/8).

Selain itu, Heriyus juga berharap Karang Taruna mengembangkan lagi eksistensinya terhadap kegiatan bersifat sosial lainya di luar keaktifannya di bidang kepemudaan dan olahraga. Dengan demikian, ketika ada keterlibatan Karang Taruna dalam berbagai kegiatan sosial akan melekat dalam pemahaman masyarakat bahwa keberadaan organiasi Karang Taruna menjadi organisasi penting dan layak diperhitungkan.

“Harapan saya terutama kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura yang baru selalu bisa bersinergi bukan hanya dengan KONI dan KNPI tetapi dengan semua elemen, hal ini saya ingatkan kembali bahwa sebagai organisasi Karang Taruna memiliki peran sosial,” imbuhnya.

Terakhir, politis PDIP ini juga menekankan agar Karang Taruna juga terllibat dalam kegiatan pelestarian adat bersama organisasi adat mengingat keanggotaan Karang Taruna didominasi kaum muda yang kedepan akan menjadi generasi penerus termasuk dalam pelestarian kebudayaan. Karenanya, penting bagi para pengurus Karang Taruna berkolaborasi dengan organisasi adat dalam rangka pelestarian seni budaya kearifan lokal.

“Saya selain sebagai wakil rakyat juga dipercayakan masyarakat adat kita sebagai Ketua Batamad. Terhubung dengan itu saya juga mengajak Karang Taruan turut terlibat dalam kegiatan yang bernuansa pelestarian budaya yang telah kita warisi dari nenek moyang kita,” pungkas Heriyus. c-sjs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *