Kabar  

Hadapi Modernisasi, Karang Taruna Dilatih Aplikasi Digital

Hadapi Modernisasi, Karang Taruna Dilatih Aplikasi Digital


 Para anggota Karang Taruna Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, mengikuti pelatihan desain menggunakan aplikasi Canva di balai desa setempat, Rabu (16/8/2023). (Istimewa)

SOLOPOS.COM – Para anggota Karang Taruna Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, mengikuti pelatihan desain menggunakan aplikasi Canva di balai desa setempat, Rabu (16/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Berbagai perkembangan di dunia trendy tak pelak juga harus dipahami dan diantisipasi oleh semua lapisan masyarakat, salah satunya organisasi kepemudaan Karang Taruna. Mereka pun membutuhkan pemahaman mengenai berbagai teknologi, salah satunya aplikasi digital yang membantu kegiatan sehari-hari.

Para anggota Karang Taruna Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, pun mendapatkan pelatihan tersebut.Bertempat di balai desa setempat, Rabu (16/8/2023), mereka mengikuti pelatihan yang diinisiasi oleh tim KKN mahasiswa UNS. Beni, Ketua Karang Taruna Desa Wonorejo, menyambut baik upaya tim KKN UNS dalam memberikan pelatihan ini. Ia berharap bahwa pengetahuan baru yang diperoleh anggota Karang Taruna akan membantu mereka lebih efektif dalam mengenalkan potensi dan program-program yang ada di Desa Wonorejo ke khalayak luas.

Promosi7 layanan digital untuk indonesia terus maju

Sesi pelatihan difasilitasi oleh para anggota tim KKN mahasiswa UNS yang memiliki latar belakang beragam, dari teknologi hingga lingkungan. Materi yang disajikan meliputi pengenalan aplikasi Canva, yang dapat digunakan dalam pembuatan konten digital dengan mudah dan praktis, tetapi memiliki hasil yang tidak kalah bagus dengan aplikasi lainnya. Selain itu, terdapat sesi penilaian hasil konten digital dengan tema HUT RI yang telah dikerjakan oleh para anggota Karang Taruna Desa Wonorejo. Konten digital yang mendapatkan nilai paling tinggi mendapatkan hadiah dan sertifikat juara.

Majid, salah seorang anggota Karang Taruna Desa Wonorejo yang mengikuti pelatihan merasa senang bisa berkontribusi langsung dalam pelatihan aplikasi digital itu.  “Semoga apa yang telah diajarkan dapat bermanfaat bagi anggota Karang Taruna untuk membantu upaya mengenalkan potensi dan program-program Desa Wonorejo ke khalayak yang lebih luas,” kata dia.

youth writing contest

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Update dan Grup Telegram “Solopos.com Berita Terkini”. Klik hyperlink https://t.me/soloposdotcom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *