Kabar  

Gelar Sosialisasi Karang Taruna; Ini Pesan IPDA Witran

Gelar Sosialisasi Karang Taruna; Ini Pesan IPDA Witran

SUNGAIPENUH, sakato.co.identification – Sebagai salah satu pilar kesejahteraan sosial, Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) bertugas untuk memberikan penyuluhan terkait hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial.

Dinas Sosial Kota Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Karang Taruna bagi pemuda Kota Sungai Penuh bertemakan “Jayalah Karang Taruna” diaula Resort Arafah Kota Sungai Penuh. Selasa (12/12).

Acara ini dibuka langsung oleh wakil walikota Sungai Penuh, Alvia Santoni, Nara Sumber Ketua IPPR IPDA Witran, Kadis serta jajaran fungsional Lingkup Dinas Sosial, dan Para Peserta Pemuda/Pemudi terpilih Se-Kota Sungai Penuh.

Saat sambutannya Wawako Antos menyampaikan Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan.

” Karena ini sifatnya penting bagi kaula muda, mohon diperhatikan dan diserap ilmunya, agar nantinya bisa diterapkan didesa masing-masing, karena tumbuh kembang generasi muda juga berawal dari pemuda sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang, ” Sebut Wawako Antos

Terpisah Ketua IPPR IPDA WITRAN Dalam paparannya, menjelaskan kepada para pemuda tentang tugas dan fungsi Karang Taruna yang juga merupakan salah satu pilar-pilar kesejahteraan sosial, serta Karang Taruna juga menjadi pengamatan pertama didesa masing-masing.

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan sosial ini, anggota Karang Taruna paham akan tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial untuk masyarakat,” Ungkap Ipda Witran.

Acara dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber, tentang Keorganisasian, Kepemudaan dan Pemuda berwirausaha oleh Ipda Witran.

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *