Kabar  

Gebyar HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di RT 04 RT 03 Perhentian Marpoyan Meriah

Gebyar HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di RT 04 RT 03 Perhentian Marpoyan Meriah

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di RT 04 dan RT 03 RW 10, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai berlangsung sangat meriah. Ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih dengan inspektur upacara Ketua RT 04 RW 10 Kelurahan Perhentian Marpoyan Soni Aldi di lapangan RT 04, Kamis (17/8).

Bertindak komandan upacara Eko Suryadi (Purn) TNI AU dan pasukan pengibar bendera adalah Ilham Nofrizal, Wahyu dan Diva. Ketua RT 04 Kelurahan Perhentian Marpoyan Soldi Aldi tidak menyangka antusias warga sangat tinggi memperingati HUT ke-78 RI tersebut. “Ada sekitar ratusan lebih warga ikut serta dalam upacara yang memadati lapangan dengan pakaian serba merah putih,” ungkapnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Disebutkan Soni Aldi, kegiatan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini merupakan kegiatan yang pertama kali dan merupakan uji coba seberapa besar semangat warga memperingati hari kemerdekaan RI di tingkat RT. “Ke depannya kita akan mencoba membuat acara semeriah mungkin,” ucap Soni Aldi penuh semangat.

Perjuangan para pahlawan terdahulu patut dihargai. Mereka berjuang merebut kemerdekaan RI menumpahkan darah sehingga negeri ini bisa merdeka dari penjajahan. “Mari isi kemerdekaan RI dengan penuh semangat menjalin kekompakan,” paparnya.

Untuk menambah meriah acara, Soni Aldi menyebutkan, ada enam lomba diselenggarakan. Lomba tersebut adalah, lomba kelereng, lomba menangkap belut, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, lomba joget dan lomba tarik tambang. Kemudian akan diakhiri pada hari puncak penutupan dengan kesenian.(nto/c)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *