Empat Nama Disebut Calon Ketua Karang Taruna Sumsel


Palembang, SRIPOKU.COM. Sebanyak empat nama bakal maju sebagai calon Ketua Pengurus Provinsi Karang Taruna Sumsel 2015-2020.

Agenda pemilihan Ketua PPKT Sumsel ini akan dilaksanakan pada acara Temu Karya Daerah Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan, 24 -26 Maret 2015 di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel.

“Ketua yang sekarang DR Yudha Pratomo Mahyuddin ST MSc boleh maju mencalonkan diri lagi. Kalau yang lain baru wacana ada Robby Kurniawan, Rusdi Tahar. Kalau Muchendi Machzareki sampai sekarang belum terdengar akan maju,” ungkap Sterring Commitee M Arwadi MA, SH, Minggu (22/3/2015).

Arwadi yang juga Sekretaris PPKT Sumsel mengaku saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk calon ketua.

“Namun pendaftaran sudah dibuka, nanti hari H akan dibuka, akan secara resmi belum ada,” kata Arwadi.

Sementara persyaratan untuk menjadi calon ketua karang taruna, antara lain usia 17-40 tahun, kader tarang taruna.

“Kalau yang punya hak suara 17 kabupaten, 1 provinsi, 1 pusat.

Rencananya pusat belum ada konfirmasi, mungkin besok. Mungkin yang akan buka Pak Wagub Ir H Ishak Mekki MM,” terang Arwadi.

Saat ini yang bakal maju itu alon incumbent Yudha merupakan anak mantan Gubernur Sumsel dr H Mahyudin SPOg, kemudian Robby Kurniawan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel, Kemudian Muchendi Machzareki anggota DPRD Sumsel yang juga putra Wagub Sumsel dan Rusdi Tahar anggota DPRD Sumsel yang juga mantan Ketua Karang Taruna Ogan Ilir.


Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Empat Nama Disebut Calon Ketua Karang Taruna Sumsel, https://palembang.tribunnews.com/2015/03/22/empat-nama-disebut-calon-ketua-karang-taruna-sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Tarso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *