Kabar  

Dituntut 1,5 Tahun Penjara Kasus KDRT, Ada Momen Ferry Irawan Salami dan Tanyakan Sesuatu ke Jaksa

Dituntut 1,5 Tahun Penjara Kasus KDRT, Ada Momen Ferry Irawan Salami dan Tanyakan Sesuatu ke Jaksa

Laporan Wartawan Tribun Jatim Community, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRIJeffry Simatupang, penasehat hukum terdakwa Ferry Irawan memberikan tanggapan soal tindakan kliennya yang langsung menyalami jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut hukuman 1,5 tahun penjara.

Menurut Jeffry Simatupang, tindakan yang kliennya menunjukkan bahwa kliennya menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. 

“Klien menghormati tugas dan fungsi JPU, walaupun menurut kami tuntutannya tidak sesuai dengan fakta-fakta persidangan. Tapi kami tetap menghormati tuntutan tersebut,” ungkap Jeffry Simatupang kepada Tribun Jatim Community Kamis (4/5/2023).

Sebelumnya terdakwa Ferry Irawan, usai mengikuti persidangan perkaranya di PN Kota Kediri langsung menyalami Yuni Priyono,SH dan Maria, SH tim jaksa penuntut umum Kejari Kota Kediri.

Begitu majelis hakim meninggalkan ruang sidang, Ferry Irawan langsung bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menyalami jaksa penuntut umum.

Baca juga: Reaksi Venna Melinda Setelah Ferry Irawan Dituntut 1,5 Tahun Penjara, Minta Doa dan Dukungan

Setelah menyalami, Ferry Irawan sempat menanyakan sesuatu kepada jaksa. Namun tidak jelas materi yang disampaikannya. 

Sebelumnya terdakwa perkara KDRT aktor Ferry Irawan dituntut hukuman penjara 1,5 tahun pada sidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri.

Jaksa penuntut umum (JPU) Yuni Priyono menyampaikan, unsur -unsur dakwaan yang telah didakwakan kepada terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan menurut hukum.

Sehingga tim JPU menuntut setimpal dengan perbuatan terdakwa dengan hukuman 1,5 tahun penjara. 

Sementara pertimbangan yang memberatkan terdakwa pernah dihukum dan akibat perbuatannya terdakwa korban yang juga istrinya Venna Melinda menderita baik psikis maupun fisik.

Sedangkan yang meringankan terdakwa bersikap sopan dan mengikuti persidangan dengan tertib sehingga memperlancar jalannya proses persidangan.

Baca juga: Jadi Kuasa Hukumnya, Hotman Paris Malah Tak Pernah Hadiri Sidang Venna Melinda & Ferry Irawan: Cukup

Sidang perkara KDRT dengan terdakwa Ferry Irawan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Boedi Haryantho bakal dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan.

Terdakwa diberi kesempatan melakukan pembelaan sendiri atau bersama dengan penasehat hukumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *