Kabar  

Dilantik, Pengurus Karang Taruna Periode 2023-2028 Diharapkan Perkuat Sinergi untuk Bersama-Sama Majukan Kalteng

Dilantik, Pengurus Karang Taruna Periode 2023-2028 Diharapkan Perkuat Sinergi untuk Bersama-Sama Majukan Kalteng

31-03-2023 00:00

31-03-2023 10:34


Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, mewakili Gubernur, menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2023-2028, di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Jumat sore, 31 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, dilantik jajaran Kepengurusan Karang Taruna Kalteng Periode 2023-2028 dengan Ketua Umum Chandra Ardinata, yang telah terpilih secara aklamasi dalam Temu Karya Daerah Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan Kamis kemarin (30/03).

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Sekda mengucapkan selamat kepada Pengurus Karang Taruna yang dilantik, dan berharap agar amanah itu dapat diemban dengan penuh tanggung jawab, untuk terus memperkuat peran dan sinergi sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam membangun kemajuan Kalteng.

“Bekerjalah sepenuh hati untuk terus memperkuat peran strategis Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah Daerah, untuk bersama-sama memajukan Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Gubernur melalui Sekda.

“Karang Taruna merupakan salah satu ujung tombak dalam membina generasi muda dan mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat. Oleh karena itu, jaga selalu kekompakan dan terus bersinergi dengan Pemerintah,” lanjutnya.

Senada dengan harapan Gubernur, Ketua Umum Karang Taruna Kalteng Chandra Ardinata dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk menjalin sinergi dalam memajukan Kalteng. “Kita harus tetap ke depan saling bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Acara pelantikan Pengurus Karang Taruna tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sosial RI Suharto dan Nur Eka Prasetya, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Eddy Karusman, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya, serta sejumlah Pengurus Karang Taruna Kabupaten.

(Tulisan: SSS; Foto: JP)

Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *