Kabar  

Diduga Kerdilkan Dua Tokoh, LSM Trisakti Bakal Pidanakan Ketua Karang Taruna Mandailing Natal – Realitas On-line

Diduga Kerdilkan Dua Tokoh, LSM Trisakti Bakal Pidanakan Ketua Karang Taruna Mandailing Natal – Realitas On-line

Madina – Realitasonline.id| Menanggapi isi video percakapan Zulkifli Nasution Ketua Karang Tarunan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, aparat penegak hukum diminta bertindak cepat.

Hal itu dikatakan Dedi Saputra Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Trisakti Madina kepada Wartawan, Kamis (29/06/2023).

Karena dalam potongan video itu Ketua Karang Taruna Madina menyebut adanya pembayaran uang masuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) terhadap salah satu rekannya yang baru-baru ini.

Baca Juga: Diduga Ketua Karang Taruna Madina Sebut Ada Uang Penerimaan P3K Hingga Ratusan Juta

Dijelaskan, terkait video yang beredar diberbagai kalangan masyarakat Mandailing natal melalui media sosial yang menjelaskan secara singkat oleh tokoh pemuda karang taruna yang menjabat sebagai ketua di kabupaten Madina saudara Zulkifli di situ dengan jelas mengungkapkan bahwa enam orang P3K di kabupaten Madina yang dimasukkan salah seorang Calo, 4 orang gagal dengan uang Rp 120 juta dan dua orang masuk yang diduga kuat juga menyetor Rp 30 juta per orang.

Baca Juga: 50 Persenil dan ASN Polresta Deli Serdang Naik Pangkat Menuju Polri Profesional

Maka dari ketrangan video singkat itu dapat menimbulkan beberapa hal negatif terhadap pemerintahan daerah Kabupaten Madina, ungkap Dedi.

Menurut Dedi, pernyataan Ketua Karang Taruna Madina itu dapat menimbulkan ketidakyakinan masyarakat terhadap pemerintahan Bupati Sukhairi dan Wakil Bupati Atika yang saat sekarang mempin kabupaten Madina.

Selain itu Dedi mengatakan degan potongan video yang satu lagi Ketua Karang Taruna saudara Zulkifli juga diduga mengkerdilkan dan merugikan dua tokoh yang sangatdi cintai masyarakat Mandailing Natal.

Baca Juga: Shalat Ied di Mapolres, Kapolres Tapsel Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

Salah satunya seorang ulama besar Indonesia yaitu Musthafa Bakri Nasution Mustasyar PBNU Pusat dan Anggota DPRD Sumatra Utara yakni Fahrizal Efendi Nasution.

“Maka dari hal itu kami dari DPD LSM Trisakti Mandaling Natal bahwa video tersebut sangat berakibat lethal terhadap tokoh masyarakat dan ribuan peserta P3K yang mengalami kegagalan khususnya di ruang lingkup pemerintah daerah Madina,” bebernya.

Karena penjelasan saudara Zulkifli di dalam video itu dan bantahannya yang sudah diakuinya itu percakapan peribadinya dan menurut bukti-bukti yang kami kutip di lapangan kami dari DPD LSM Trisakti Mandailing Natal juga menyimpulkan untuk melaporakan hal ini kepada pihak aparat penegak hukum dalam hal ini ke Mapolda Sumut, katanya.

Baca Juga: PTPN2 Harap Berkah di Hari Raya Kurban Idul Adha 1444 H

Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *