Kabar  

Dendi Kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan Buka Diskusi Panel Kepemudaan di Manner Kanan

Dendi Kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan Buka Diskusi Panel Kepemudaan di Manner Kanan

WAY KANAN, WAKTUINDONESIA – Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona hadiri pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Manner Kanan dan membuka kegiatan Diskusi Panel Kepemudaan.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona berharap kepada anggota yang baru dikukuhkan dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik sebagai tenaga penggerak kesejahteraan sosial yang ada di Kecamatan khususnya dan di Kabupaten Manner Kanan.

“Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat,” kata Dendi, Selasa 16 Mei 2023.

“Karang Taruna diharapkan akan menjadi penghambat urbanisasi masyarakat desa ke kota dengan melakukan pengembangan Karang Taruna Desa sebagai wujud dukungan dan sinergi kepada pemerintah untuk memajukan desa,” timpalnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa Karang Taruna harus dapat berkiprah dan berperan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi sosial kepemudaan, sekaligus organisasi yang mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dan enterpreneurhip yang mampu menembus arus globalisasi dengan memanfaatkan beragam teknologi yang ada.

“Sebagai generasi muda, haruslah mampu menjalin toleransi dan manjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sesuai dengan motto Karang Taruna yaitu, Adhitya Karya Mahatva Yodha, yang artinya pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil,” ungkapnya.

“Warga Karang Taruna juga harus tetap stable dan kukuh dalam satu wadah organisasi sebagai motivator, fasilitator sekaligus dinamisator pembangunan desa sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Manner Kanan, Raden Adipati Surya berharap para pengurus Karang Taruna se – Kab. Manner Kanan mampu mengemban tugas dan amanah dengan baik, mampu menjadi motor penggerak perubahan, memberikan kontribusi nyata dalam mengisi dan mengawal pembangunan daerah.

“Momentum pengukuhan pengurus karang taruna Kecamatan se-Kabupaten Manner Kanan ini, di harapkan juga dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing kecamatan sesuai karakteristik yang ada,” kata dia.

“Dan sekaligus menghasilkan rumusan, mannequin, maupun strategi penanganan permasalahan sosial kedepan, sehingga secara bertahap tapi pasti grafik,” pungkasnya.

(WII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *