Kabar  

Demi Jaga Netralitas, Ketua Karang Taruna Kota Cimahi Mengundurkan Diri 

Demi Jaga Netralitas, Ketua Karang Taruna Kota Cimahi Mengundurkan Diri 

Demi Jaga Netralitas, Ketua Karang Taruna Kota Cimahi Mengundurkan Diri

Caleg Anggota DPRD Kota Cimahi, Bilal Insan Muhammad Priatna menyerahkan surat pengunduran diri ke Kepala DP3AP2KB Kota Cimahi, Fitriani Manan/Ist

Ikut berkontestasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu Serentak Tahun 2024, Ketua Karang Taruna Kota Cimahi, Bilal Insan Muhammad Priatna resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal itu dilakukan Bilal yang menjabat Ketua Karang Taruna periode 2019-2024 tersebut supaya netralitas organisasi terjaga dengan baik.

Disampaikan Bilal, sehubungan dengan pengunduran diri dari organisasi karena dirinya telah menjadi calon legislatif (Caleg) yang akan berkontestasi dalam ajang Pileg Anggota DPRD Kota Cimahi pada 14 Februari 2024 nanti. Bahkan, dirinya telah datang langsung ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi menyampaikan hal tersebut.

“Saya sudah ada di daftar calon sementara (DCS) dan kemungkinan ada di daftar calon tetap (DCT) sebagai Caleg anggota DPRD Kota Cimahi Dapil 2 yaitu wilayah Cibabat dan Pasirkaliki,” ucap Bilal saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jumat, (3/11).

“Jadi hari ini saya menyerahkan berita acara dan surat pengunduran diri sebagai Ketua Karang Taruna Kota Cimahi ke DP3AP2KB yang diterima langsung oleh Bu Kadis,” ungkapnya.

Menjadi Caleg, dia menuturkan, sebenarnya tidak mengharuskan dirinya untuk mundur dari jabatan Ketua Karang Taruna Kota Cimahi namun, dirinya memantapkan mundur agar kondusivitas serta netralitas Karang Taruna Kota Cimahi tetap terjaga.

“Terkait maksud saya ini, sudah berkali-kali saya sampaikan di tingkat pengurus kota, tingkat ketua kecamatan, serta kelurahan, Alhamdulillah, saya mendapat respon positif dan dukungan. Intinya pengunduran ini upaya menjaga kondusivitas dan netralitas di organisasi yang telah saya pimpin selama empat tahun,” katanya.

Saat ini, dia memaparkan, posisi Ketua Karang Taruna Kota Cimahi sudah digantikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Karang Taruna Kota Cimahi masa bakti 2023-2024 terpilih.

“Saya berharap Pelaksana Tugas Ketua Karang Taruna Kota Cimahi terpilih bisa meneruskan jabatan selama satu tahun ke depan sesuai dengan habisnya masa bakti untuk menjalankan program Karang Taruna Kota Cimahi,” terangnya.

Dalam waktu dekat, dia mengungkapkan, dirinya juga akan menemui Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi sebagai Pembina Umum Karang Taruna Kota Cimahi.

“Pelaksana Tugas Ketua Karang Taruna Kota Cimahi untuk masa bakti 2023-2034 yang baru sudah ada, sekali lagi tolong didukung oleh seluruh pihak untuk percepatan pelaksanaan program Karang Taruna Kota Cimahi di bawah kepemimpinan Pelaksana Tugas Ketua yang baru,” ujarnya.

Kepala DP3AP2KB, Fitriani Manan menyampaikan, pihaknya menyambut baik terkait pengunduran diri Ketua Karang Taruna Kota Cimahi. Sebab, sebagai Caleg, Bilal telah menunjukkan kedewasaan diri untuk menjaga kondusivitas dan netralitas Karang Taruna Kota Cimahi.

“Iya, hari ini saya baru menerima surat pengunduran diri Ketua Karang Taruna Kota Cimahi dan saya sangat mengapresiasi juga karena niat baiknya untuk kondusivitas dan netralitas,” ujar Fitriani.

Adapun alasan lainnya, dia menjelaskan, Bilal ingin lebih fokus pada kegiatan diri dan Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai Caleg Anggota DPRD Kota Cimahi.

“Dia (Bilal) menyampaikan pengunduran diri agar dirinya bisa lebih fokus. Intinya kami menyambut baik,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *