Kabar  

Dapur Karang Taruna Karya Sei Asem dukung generasi muda berkreasi

Dapur Karang Taruna Karya Sei Asem dukung generasi muda berkreasi

Kuala Kapuas (ANTARA) – Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto meresmikan Dapur Karang Taruna Karya Desa Sei Asem, Kecamatan Kapuas Hilir.

“Kita lihat Karang Taruna ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan, di antaranya seperti kita lihat ada usaha sablon,” kata Kunanto, Selasa.

Politisi dari Partai Nasdem ini mengapresiasi serta menyambut baik pemberdayaan masyarakat melalui Karang Taruna Karya Desa Sei Asem, dan ini harus lebih ditingkat lagi sehingga semakin berkembang.

Kunanto yang juga Ketua Karang Taruna kabupaten setempat sangat mendukung jajaran pengurus Karang Taruna di tingkat bawah baik kecamatan dan desa, memiliki kreativitas yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kita tentunya mendukung Karang Taruna baik tingkat kecamatan, desa dan kelurahan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan itu, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, juga menyerahkan dana hibah untuk membantu Karang Taruna Desa Sei Asem.

 “Agar ke depan lebih banyak lagi perkembangan usaha untuk merekrut dan membuat aktivitas generasi muda khususnya di Sei Asem ini melalui Dapur Karang Taruna,” harapnya.

Baca juga: Diskominfo Kapuas bagikan bendera merah putih kepada pengendara

Peresmian tempat yang akan menjadi wadah generasi muda di Desa Sei Asem dalam mengembangkan diri ini, dihadiri perwakilan dari Dinas Sosial Kapuas, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Hilir, Kepala Desa Sei Asem Masrawan, mahasiswa KKN dan anggota Karang Taruna desa.

Kepala Desa Sei Asem Masrawan menyampaikan terima kasih atas diresmikan Dapur Karang Taruna, sebagai wadah kepemudaan dan upaya mengembangkan kegiatan yang positif bagi pemuda desa.

“Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang merupakan bentukan masyarakat sebagai wadah generasi muda mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab melalui berbagi kegiatan Karang Taruna menunjukan eksistensinya,” demikian Masrawan.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Kapuas pastikan ikuti Rainas XII

Baca juga: Puluhan anak usia dini unjuk bakat meriahkan HAN di Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas sampaikan tiga nama untuk menjadi pj bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *