Danny Pomanto Lantik dan Buka Kemah Bakti Karang Taruna di Benteng Somba Opu

Makassar, TRIBUN-TIMUR.COM, – Wali Kota Makassar Danny Pomanto secara resmi melantik dan membuka Kemah Bakti Karang Taruna Makassar, di Benteng somba Opu, Sabtu (12/12/2015).

Seluruh pengurus dari 14 Kecamatan di Kota Makassar hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan apresiasinya terhadap pengurus Karang Taruna Makassar, karena melaksanakan acara ini di tempat yang bersejarah dan mengedapankan kearifan lokal.

Menurutnya, dengan kegiatan ini sinergi antara pemerintah dengan organisasi kepemudaan Karang Taruna bisa terjalin baik.

“Ini harus terus berjalan karena banyak program pemerintah kota yang bersentuhan dengan masyarakat dan ini memerlukan pendampingan dari organisasi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Makassar Mahmud Lakaiya mengatakan turut mengapresiasi dukungan Pemerintah terhadap Karang Taruna Makassar.

“Kami siap mendampingi programpemerintah demi masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan dukungan besar yang diberikan oleh pemerintah kota Makassar pada karang taruna membuktikan bahwa Wali Kota Makassar mampu bersinergi dengan organisasi, maka kewajiban pula bagi anggota karang taruna untuk mendukung program pemerintah kota Makassar di bawah pimpinan Wali Kota Makassar.

Terpisah, Camat Mamajang Fadli Wellang juga apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Mamajang yang turut menjadi peserta dalam Kemah Bakti ini.

Karang Taruna Mamajang kata Fadli mendesain Kemahnya yang identik dengan imbauan kebersihan.

“Luar biasa, Karang Taruna Mamajang angkat slogan Makassar Tidak Rantasa ditendanya,” ujar Fadli.

Sekadar diketahui, Kemah Bakti Karang Taruna 2015, berlangsung selama 3 hari.

Ini di ikuti oleh 1000 pengurus Karang Taruna se kota Makassar, di hadiri oleh ketua DPRD kota Makassar, Sekretaris Daerah Kota Makassar dan unsur Tripika kota Makassar.


Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Danny Pomanto Lantik Karang Taruna di Benteng Somba Opu, https://makassar.tribunnews.com/2015/12/12/danny-pomanto-lantik-karang-taruna-di-benteng-somba-opu.

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Ina Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *