Kabar  

Contoh Struktur Susunan Proposal 17 Agustus 2023 untuk Referensi – KARANG TARUNA

Contoh Struktur Susunan Proposal 17 Agustus 2023 untuk Referensi – KARANG TARUNA

Ilustrasi Proposal 17 Agustus 2023. Foto: dok. Unsplash/Paico Oficial

Ilustrasi Proposal 17 Agustus 2023. Foto: dok. Unsplash/Markus Spiske

I. Latar Belakang

Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Momen ini adalah waktu yang tepat untuk memperingati dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia. Peringatan tahunan ini merupakan hari besar yang sangat dinantikan seluruh warga negara Indonesia.

Selain merayakan kemerdekaan, peringatan 17 Agustus ini juga dapat dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air tiap masyarakat Indonesia.

II. Tujuan Kegiatan

Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus 2023 akan diadakan berbagai acara dan perlombaan dalam rangka mempererat tali persaudaraan sesama warga. Tak hanya itu, acara dan perlombaan 17 Agustus juga dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air. Acara yang dibuat tentunya akan melibatkan setiap warga desa setempat sehingga seluruh lapisan warga dapat turut berpartisipasi dan saling silaturahmi antar tetangga.

III. Nama dan Tema Kegiatan

Nama kegiatan 17 Agustus kali ini adalah “Meraih Kemerdekaan dan Jalin Silaturahmi” yang sesuai dengan latar belakang pembuatan acara.

IV. Tempat dan Waktu Kegiatan

Hari/Tanggal : Kamis, 17 Agustus 2023

Waktu: 09.00 WIB – 13.00 WIB

Tempat: Lapangan Desa

V. Bentuk Kegiatan

Untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia akan diadakan beberapa lomba yang melibatkan seluruh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Setelah acara lomba, nantinya akan diadakan pentas seni dan acara makan malam bersama warga desa setempat.

VI. Anggaran yang Dibutuhkan

Terlampir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *