Kabar  

Contoh Sambutan Ketua Panitia Malam Tirakatan 17 Agustus 2023 HUT RI ke 78 Paling Singkat dan Menyentuh Hati – Surabaya Community

Contoh Sambutan Ketua Panitia Malam Tirakatan 17 Agustus 2023 HUT RI ke 78 Paling Singkat dan Menyentuh Hati – Surabaya Community

SurabayaNetwork.id – 17 Agustus akan segera tiba, inilah contoh sambutan ketua panitia pada malam tirakatan HUT RI ke 78 paling singkat dan mudah dihafalkan.

Perayaan HUT RI atau yang sering disebut  17 Agustusan biasanya berlangsung sangat meriah dan khidmat, salah satunya malam tirakatan.

Saat malam tirakatan biasanya ketua panitia akan memberikan sambutan sebelum acara dimulai.

Malam tirakatan yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus malam bertujuan memanjatkan doa untuk dipersembahkan kepada pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan.

Baca Juga: Contoh Proposal 17 Agustus 2023 Tingkat Desa Lengkap Dengan Estimasi Dana Bisa Langsung Dipakai

Sebagaimana dikutip SurabayaNetwork.id dari berbagai sumber, berikut adalah contoh sambutan ketua panitia pada malam tirakatan 17 Agustus 2023 HUT RI ke 78 paling singkat dan menyentuh hati.

Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh

Salam Sejahtera untuk kita semua,

Yang Terhormat Bapak Kepala Desa …

Yang Terhormat Bapak Ketua RW …, Ketua RT …, beserta seluruh warga … yang saya hormati.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat, dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan malam tirakatan malam ini.

Selanjutnya, malam ini merupakan malam tirakatan 17 Agustus yang di mana 78 tahun yang lalu Soekaro-Hatta telah memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia.

Hari ini kita bercermin memandang sejarah yang telah diperjuangkan para pahlawan dan mengapresiasi perjalanan panjang yang tela membawa kita kepada keadaan sekarang, keadaan yang sudah lepas dari penjajahan.

Kemerdekaan Indonesia ini membawa harapan dan doa bagi kita semua, Bangsa Indonesia harus merdeka, hukum harus ditegakkan secara adil sehingga tercapailah cita-cita kita menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *