Kabar  

Camat Jonggol Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jonggol 2023-2028, Andri Rahman : Kami Ingin Mereka Berinovasi • ONLINE NEWS INDONESIA

Camat Jonggol Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jonggol 2023-2028, Andri Rahman : Kami Ingin Mereka Berinovasi • ONLINE NEWS INDONESIA

Berita Jonggol, Berita On-line Indonesia Di On-line Information Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Jonggol melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jonggol Periode 2023-2028. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Selasa 15 Agustus 2023.

Usai pelantikan, Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si kepada wartawan menjelaskan kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan setelah Temu Karya Karang Taruna yang sudah dilakukan dibulan Juli lalu, dimana dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan Pengurus 2023-2028. Maka hari ini adalah kegiatan pelantikan dan pengukuhannya, jelas Camat kepada media.

Camat Jonggol berharap pengurus Karang Taruna 2023 – 2028 segera bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan Permendagri No 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD), serta Permensos No 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

“Bahwa posisi tupoksi yang ada, Pertama, bagaimana mengentaskan terkait dengan upaya bersama dengan Pemerintah untuk masalah-masalah kesejahteraan sosial. Kedua, bagaimana pengembangan generasi muda yang ada di wilayah kecamatan Jonggol. Sesuai dengan Permendagri, Karang Taruna menjadi salah satu Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Desa” terang Camat Andri Rahman kepada awak media tentang tupoksi Karang Taruna.

Camat Jonggol juga menjelaskan bahwa dirinya meminta kepada Kepala Desa yang ada di Wilayah Jonggol melalui Ketua Paguyuban untuk mengupayakan agar anggaran Karang Taruna mendapatkan porsi sehingga bisa mengembangkan organisasi dan melakukan fungsi-fungsinya serta menjalankan tupoksinya diantaranya pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional.

“Kami ingin mereka berinovasi” ungkap Camat Jonggol yang memberi semangat agar pengurus baru menunjukan kreativitas dan inovasi ditunjukan dalam program-programnya.

Tak lupa Camat Jonggol mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus terpilih dari Ketua dan seluruh jajarannya dan doa terbaik sehingga bisa menjalankan tugas-tugasnya serta berkiprah, berkontribusi untuk menuntaskan masalah-masalah sosial, peningkatan dan pengembangan generasi muda.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Jonggol terpilih, Ade Taufik Ramadhan mengungkapkan bahwa dirinya akan segera bekerja dan menjalankan program-program baru serta melakukan program lanjutan dari program pengurus sebelumnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua Apdesi sekaligus Kades Jonggol, Yofi Muhamad Safri, Ketua KOK Kecamatan Jonggol, Acep, Ketua KNPI, Doni Maulana, penasehat Karang Taruna Kecamatan Jonggol, Acep Supriadi, Dian Setiawan, Tokoh Pemuda kecamatan jonggol, sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Jonggol, perwakilan pengurus Jabar Ramdani, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat SH, seluruh Ketua Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Jonggol, ormas PP, Gibas, FKPPI,BPPKB.

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Jonggol 2023-2028 :

Ketua : Ade Taufik Ramadhan
Wakil Ketua 1 : Taufik Rahman
Wakil Ketua 2 : Dudi Kusniadi
Sekretaris 1 : Andri Irman Suharja
Sekretaris 2 : Beri Sukari
Bendahara 1 : Aulia Nabilla N S
Bendahara 2 : Rini Susilawati

Joner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *