Kabar  

Bupati Pesisir Selatan Lantik 72 Pengurus Karang Taruna Periode 2023-2028 – Harian Haluan

Bupati Pesisir Selatan Lantik 72 Pengurus Karang Taruna Periode 2023-2028 – Harian Haluan

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melantik 72 pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan periode 2023-2028 di Painan Conference Middle Painan, Selasa (5/9).

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan yang baru saja dilantik diketuai Nasrul dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar Muhayatul, pimpinan Cabang Financial institution Nagari, Ketua KPU Pesisir Selatan, Kepala OPD, Ketua Karang Taruna Sumatera Barat, Ketua Karang Taruna Se-Sumatera Barat dan Ketua OKP se-Pesisir Salatan.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesehjateraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan melalui tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai penyelenggara usaha kesejahteraan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di Pesisir Selatan.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Apresiasi Semen Padang Atas Penghargaan Program P2 HIV-AIDS di Tempat Kerja dari Kemnaker RI

Kata dia, dengan dilantiknya keanggotaan karang taruna kabupaten Pesisir Selatan maka harus bisa melaksanakan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan kuatkan komitmen untuk memberi kontribusi terbaik menjalankan kewajiban sesuai tugas dan tanggung jawab.

“Kita ingin Karang Taruna benar-benar bisa menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sosial khususnya di kabupaten Pesisir Selatan,” tegasnya.

Ia melanjutkan, saat ini daerah sedang membutuhkan peran semua pihak termasuk anak muda untuk bersatu, bangkit, mengali potensi dan mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca Juga: Merinding! Ini 4 Ilmu Hitam Paling Terkenal dari Sumatera Barat, Ada yang dari Tengkorak Manusia

“Kami berharap kepada karang taruna agar berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik buat daerah kita, sekecil apapun itu pasti bermakna besar bagi daerah dan masyarakat,” tutupnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan Nasrul menyampaikan, pelantikan ini merupakan pintu awal baginya untuk melangkahkan kaki lebih jauh lagi. Artinya perjalanan untuk pengabdian mereka pada masyarakat masih cukup panjang.

Lanjutnya, berkomitmen bersama pengurus lainnya untuk turut membantu dan mendukung segala program pemerintahan Pesisir Selatan.

Baca Juga: PT Semen Padang Raih Penghargaan Tertinggi Penanggulangan Covid-19 dari Kemnaker RI

“Kami akan membantu dan mendukung program pemerintah untuk pertumbuhan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Nasrul. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *