Kabar  

Bupati Murung Raya dorong Karang Taruna tingkatkan peran membantu pembangunan

Bupati Murung Raya dorong Karang Taruna tingkatkan peran membantu pembangunan

Puruk Cahu (ANTARA) – Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph mendorong Karang Taruna setempat yang baru dilantik untuk meningkatkan peran dalam membantu pembangunan daerah dan masyarakat 

Segera susun program kerja, baik itu program jangka pendek untuk satu tahun, program kerja menengah dua tahun serta jangka panjang selama lima tahun, kata Perdie di Puruk Cahu, Selasa 

“Untuk program jangka pendek di tahun pertama tentu harus dilakukan konsolidasi ke beberapa pihak, termasuk dalam rangka pembentukan kepengurusan sampai tingkat desa atau kelurahan. Serta yang paling penting juga Karang Taruna harus mempunyai kantor atau sekretariat,” ujarnya.

Perdie melantik kepengurusan Karang Taruna kabupaten setempat untuk periode 2023-2028 yang di laksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu.

Karang Taruna Kabupaten Murung Raya periode 2023-2028 itu sendiri diisi sebanyak 22 orang dan diketuai oleh Heru Purwadi.

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Mura serap aspirasi guru madrasah

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Serampang, Kepala Dinas Sosial Murung Raya Rusine serta Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Chandra Ardinata.

Untuk menentukan program jangka menegah, Perdie meminta agar terlebih dahulu melirik visi misi dari pemerintah daerah sehingga kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang dilakukan pemerintah setempat.

“Juga saya minta Karang Taruna menjadi salah satu bagian untuk menyukseskan Pemilu 2024 nanti,”  tambah Perdie.

Sementara itu Heru Purwadi selaku Ketua Karang Taruna Murung Raya periode 2023-2024 mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan oleh Karang Taruna untuk lima tahun ke depan tentu tidak lepas dari kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Untuk itu kami perlu dukungan dari semua pihak, baik itu dari pemerintah daerah serta organisasi-organisasi yang ada di Murung Raya ini, contohnya seperti KNPI, dalam rangka bergandengan tangan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,” demikian Heru.

Baca juga: Wabup ajak masyarakat Murung Raya ikut menjaga pesta demokrasi 2024

Baca juga: Usai dilantik, DPRD Murung Raya harapkan 34 kades optimal jalankan program pembangunan

Baca juga: Bupati Murung Raya lantik 34 Kades terpilih hasil Pilkades serentak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *