Kabar  

Bupati Lamongan : Karang Taruna Harus Lebih Profesional

Bupati Lamongan : Karang Taruna Harus Lebih Profesional

Diunggah pada : 3 Juli 2023 14:11:20 52

Sumber foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Karang Taruna harus profesional dalam menjalankan tugasnya, di antaranya menyalurkan aspirasi, menanggulangi masalah kesejahteraan sosial, serta memberikan pengarahan dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat melaksanakan audiensi bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamongan, masa bhakti 2023-2028, Senin (3/7/2023) di ruang kerja Bupati Lamongan.

“90 pengurus harian Karang Taruna Kabupaten Lamongan akan dilantik pada 7 Juli mendatang. Karang Taruna tingkat Kabupaten aktif kembali setelah lama vakum dengan membawa visi dan program kerja profesional yang untuk menanggulangi masalah sosial di lingkungan. Yang paling utama ialah Karang Taruna harus menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Sure itu, dikutip dari rilis Diskominfo Lamongan.

Pak Sure mengungkapkan hadirnya Karang Taruna Kabupaten akan menghapus stigma tentang Karang Taruna yang hadir saat kegiatan tertentu saja. Karena mulai hari ini Karang Taruna akan hadir setiap saat ditengah masyarakat melalui program kerja yang telah dicanangkan. 

“Hadirnya juga sangat adaptabel karena mengusung ragam divisi yang menangani kegiatan ekonomi kreatif, tantangan sosial, pengembangan sumber daya manusia, dan pertanian secara milenial. Jadi akan menghapus stigma bahwa Karang Taruna hanya hadir saat kegiatan 17 Agustus saja,” ungkap Pak Sure.

Keberadaan Karang Taruna tingkat Kabupaten tidak akan menggeser Karang Taruna tingkat desa yang sudah ada, justru akan menguatkan kolaborasi dalam merealisasikan program kerja yang telah disusun.

“Karang Taruna tingkat desa sudah ada karena menganut Peraturan Menteri Sosial tahun 2015, keberadaannya tidak diganti melainkan akan diperkuat sebagai kolaborasi dalam menjalankan program kerja kedepan,” tutur Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Lamongan Ilham Zubairi.

Pada kesempatan yang sama, Ilham Zubairi menerangkan program yang akan dilakukan pada bidang ekonomi kreatif ialah mengajak pemuda yang sudah memiliki bisnis on-line membuat aplikasi penjualan agar mempermudah pemasaran produknya. (ghf/s)

#Kabupaten Lamongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *