Kabar  

Buka Rakerprov, Wagub Kalteng Tegaskan Peran Karang Taruna Sebagai Mitra Strategis Pembangunan

Buka Rakerprov, Wagub Kalteng Tegaskan Peran Karang Taruna Sebagai Mitra Strategis Pembangunan

25-11-2023 00:00

25-11-2023 12:30


Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Provinsi (RAKERPROV) dan Orientasi Pengurus Karang Taruna Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023, bertempat di Ballroom Resort Luwansa, Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 25 November 2023.

Dalam rangkaian acara sore kali ini, sekaligus dilakukan pula Launching atau peluncuran Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2023. Peluncuran kegiatan BBKT tersebut ditandai secara simbolis dengan pemukulan Katambung oleh Wagub Edy Pratowo.

Tampak mendampingi Wagub dalam prosesi peluncuran itu, antara lain Ketua Karang Taruna Kalteng Chandra Ardinata, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani, Ketua Panitia Rakerprov Karang Taruna Fathan Asy’ari, dan Ketua Karang Taruna Palangka Raya.

Saat memberikan sambutan, Wagub Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng. Meski kepengurusannya masih relatif baru, terselenggaranya Rakerprov ini memperlihatkan kesiapan Karang Taruna berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik kegiatan rapat koordinasi atau rapat kerja yang dilaksanakan hari ini, dalam rangka memantapkan program kerja yang dilaksanakan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun-tahun ke depan,” ungkap Wagub.

Wagub selanjutnya menegaskan bahwa, Karang Taruna memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah, yang diharapkan mampu bersinergi mendukung program-program pembangunan, terutama terkait dengan pemberdayaan generasi muda dan kesejahteraan masyarakat.

“Karang Taruna yang merupakan mitra Pemerintah diharapkan dapat mendukung dan menyukseskan program pemerintah. Lebih dari itu, Karang Taruna sebagai social management dan tenaga penggerak dalam merangkul para pemuda-pemudi,” tutur Wagub Kalteng.

“Sekaligus menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan masyarakat dalam harmoni sosial yang kuat dan saling menguatkan, guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” lanjut Wagub Edy Pratowo menambahkan.

Lebih lanjut, Wagub meminta Perangkat Daerah dapat menjalin kerja sama yang baik dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, termasuk Karang Taruna, guna mendukung program pembangunan. “Niscaya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah juga bisa berjalan dengan baik,” pungkas Wagub.

(Tulisan: SSS; Foto: JP)

Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *