Kabar  

Berkiprah di Politik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Nyaleg Lewat PPP

Berkiprah di Politik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Nyaleg Lewat PPP

Berkiprah di Politik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Nyaleg Lewat PPP

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat maju di Pileg Jabar 2024/RMOLJabar

Ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor, Irfan Darajat bakal mengikuti kontestasi politik di Pileg 2024. Ia akan maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pileg Jawa Barat dari Dapil VI Kabupaten Bogor.

Irfan mengaku, majunya di kontestasi politik 2024 itu karena dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat, serta mewakili aspirasi rakyat yang selama ini masih ia temukan sejumlah masalah khususnya di sektor perekonomian dan sosial masyarakat.

“Saya akan merangkul, membina, menyejahterakan masyarakat menengah ke bawah di segala sektor, agar mampu menggali dan mengembangkan SDM yang lebih maju, sesuai dengan visi saya memanusiakan manusia,” ujar Irfan kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (3/7).

Pria yang dikenal dekat dengan kalangan pejabat hingga masyarakat kecil itu menyampaikan, sebetulnya bahwa keluarganya itu jauh dari dunia politik, bahkan bisa dikatakan tidak mengerti urusan politik. Namun, seiring berjalannya waktu dan karena memang dirinya sering berada di lingkungan politikus maka lambat laun keluarganya memahami dan mulai mengerti politik.

“Baru tahun ini saya keluar dari jalur biasa sebagai aktivis organisasi. Saya masuk ke dunia politik, mencalonkan diri sebagai anggota dewan, karena saya sebagai bagian dari anak bangsa merasa prihatin dengan kondisi di daerah saya, banyak yang belum tersentuh pemerintah,” terangnya.

Masih kata Irfan, gabung ke PPP karena selaras dengan visi misi-nya yaitu dengan mensejahterakan rakyat membangun peradaban dan persatuan khususnya dalam pengembangan kemajuan kepemudaan.

“Kebetulan di PPP ada penerimaan pendaftaran calon legislatif. Ya udah, saya daftar. Kemudian saya berani nyaleg di PPP karena partai berlambang Kabah ini programnya memang bagus untuk masyarakat, termasuk memanusiakan manusia,” kata Irfan.

Diketahui, Irfan Darajat merupakan tokoh muda yang lahir di Kabupaten Bogor. Selama karirnya di lembaga kepemudaan, ia dipercaya dua periode menjadi ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor dan masih aktif sampai sekarang.

“Ketika saya ditakdirkan Allah SWT menjadi Anggota DPRD Jawa Barat, saya akan terapkan strategi saya di Jawa Barat, demi kesejahteraan dan ekonomi, agar indeks tingkat kebahagiaan masyarakat meningkat, khususnya di kalangan generasi muda,” tutupnya.