Kabar  

BBKT ke-63, Karang Taruna Gelar Senam Bersama dan Bakti Sosial – Portal Kabupaten Probolinggo

BBKT ke-63, Karang Taruna Gelar Senam Bersama dan Bakti Sosial – Portal Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 tahun 2023, Karang Taruna Kabupaten Probolinggo menggelar senam bersama dan bakti sosial (baksos) di Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (22/9/2023).

Baksos ini berupa pemeriksaan kesehatan free of charge bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo di ruang foyer lantai dasar Kantor Bupati Probolinggo dan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Probolinggo di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan senam bersama dan baksos ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Kepala OPD dan Camat serta ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Timbul dan Sekda Ugas bersama sejumlah pejabat turut serta mengikuti pemeriksaan kesehatan free of charge. Bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko ikut mendonorkan darahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan sosial harus terus berinovasi dan berkarya untuk masyarakat khususnya pemuda. Bakti sosial dalam hal ini tes kesehatan free of charge dan donor darah ini merupakan salah satu bentuk yang akan memberikan kontribusi di bidang kesehatan termasuk kesehatan masyarakat.

“Saya pikir sebagai pemuda harus terus memberikan kontribusi yang nyata dan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo harus terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. TOP untuk Karang Taruna,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Sigit Wida Hartono mengaku bersyukur dalam rangka peringatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 63 berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PMI, Karang Taruna dapat menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan bakti sosial berupa pemeriksaan free of charge dan donor darah.

“Terima kasih atas segala help dari berbagai pihak termasuk teman-teman Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Semoga kedepan Karang Taruna bisa terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sehubungan dengan pamitnya Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko karena akan purna tugas, Sigit atas nama Karang Taruna Kabupaten Probolinggo mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas semua bimbingan, dukungan dan arahan selama ini.

“Terima kasih atas kepedulian Beliau kepada kami para pemuda di Kabupaten Probolinggo. Semoga Bapak dan keluarga selalu dilimpahkan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan,” pungkasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *