Kabar  

BBKT 2023, Karang Taruna Bangka Tebar Penghargaan

BBKT 2023, Karang Taruna Bangka Tebar Penghargaan

Reporter:
Yudi |

Editor:
Jal|

Selasa 12-09-2023,08:04 WIB

Penerima penghargaan Karang Taruna Bangka dalam BBKT ke 63 di Desa Payakbenua–Yudi

BABELPOS.ID, MENDOBARAT – Karang Taruna Kabupaten Bangka menganugerahkan penghargaan Satyalacana Adhitya Karya Mahatva Yodha kepada camat, lurah, kepala desa dan pihak swasta yang dinilai berperan aktif mendukung pengembangan kegiatan kepemudaan.

Penganugrahan penghargaan Satyalacana Adhitya Karya Mahatva Yodha diserahkan bersamaan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke – 63 tahun 2023 di Desa Payak Benua Kecamatan Mendo Barat, Senin (11/9).

“Anugerah diberikan sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berkontribusi kepada Karang Taruna dalam mewujudkan program kerja,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto.

BACA JUGA:Karang Taruna Bangka Ajari Pemuda Budidaya dan Bikin Pakan Ikan

Dia berharap dukungan dari lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat tetap terus berlanjut sehingga program kerja Karang Taruna yang telah direncanakan dapat terealisasi.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

BACA JUGA:Lewat Pelatihan Komputer, Karang Taruna Bangka Ciptakan Pemuda Entrepreneur

Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bangka tahun 2023, selain diisi pemberian anugerah kepada pihak yang berjasa, digelar pula kegiatan Bakti sosial dan Bazar Murah di Desa Payak Benua Mendo Barat.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan memberikan apresiasi atas kerja Karang Taruna yang selama ini telah membantu pemerintah dalam penanganan sosial.

“Saya berharap Karang Taruna yang sudah dibentuk sampai tingkat desa terus berperan aktif dalam memberikan karyanya untuk pembangunan sehingga terwujud masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera,” kata Mulkan. (*)

BACA JUGA:Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *