Kabar  

Baru Dibentuk, Karang Taruna Djanur Aryosuno Karang Anyar Terus Bersinergi dengan Desa – Radar Madura

Baru Dibentuk, Karang Taruna Djanur Aryosuno Karang Anyar Terus Bersinergi dengan Desa – Radar Madura

KETAPANG, RadarMadura.idKarang Taruna Djanur Aryosuno Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Sampang sudah berusia satu tahun, Sabtu (9/9). Berbagai kegiatan dilaksanakan menjelang perayaan pertama sekaligus memeriahkan HUT Ke-78 RI.

Untuk mensyukuri hari jadi, Karang Taruna Djanur Aryosuno menggelar berbagai macam lomba. Puncaknya, diisi silaturahmi yang dikemas dengan pengajian umum bersama masyarakat Desa Karang Anyar.

”Di usia yang masih muda ini, kami bersyukur bisa ikut andil dalam membantu dan menyukseskan program-program dari Pemdes Karang Anyar,” terang Ketua Karang Taruna Djanur Aryosuno Mawardi.

Dalam peringatan ulang tahun kesatu itu, tema yang dipilih adalah Menuju Karang Anyar Bangkit Meraih Mimpi Setinggi Langit. Menurut Mawardi, karang taruna siap bersinergi membangun desa.

Dia menambahkan, setiap divisi saling bahu-membahu untuk merancang program-program kebermanfaatan bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi desa. Mulai dari pendidikan hingga keamanan.

”Kalau ada kebaikan dari karang taruna, itu tidak lain karena bantuan dari Pemdes Karang Anyar. Namun, apabila ada ketidaknyamanan dari karang taruna, itu murni memang dari kekurangan kami,” ucapnya.

Kepala Desa Karang Anyar Ach. Sabra’i mengaku bangga atas dukungan dari karang taruna untuk membangun desa lebih baik. Dia menyadari, peran masyarakat juga dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas desa.

Baca Juga: Banyak Korban, Tiga Mobil Terlibat Laka di Tanah Merah Diduga Sopir Mengantuk

”Kami mendorong seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan ke depan. Saya dan pemerintah desa menginginkan agar kita bisa sejahtera bersama. Terimakasih atas seluruh dedikasi yang diberikan,” ujarnya.

Sabra’i berkomitmen untuk terus mendukung Karang Taruna Djanur Aryosuno dalam menata dan melaksanakan tanggungjawab ke depan. ”Selagi itu kegiatan positif, maka akan saya assist penuh,” tegasnya.

Sementara itu, Sekdes Karang Anyar Amiruddin berharap karang taruna bisa lebih baik di usia yang kedua dan seterusnya. Dia meminta agar semangat untuk membangun desa yang lebih baik tak boleh kendor.

”Kemudian, setiap goal yang sudah dirancang bersama bisa dilaksanakan dengan maksimal. Kami Pemdes Karang Anyar titip pesan agar pembangunan di setiap dusun itu bisa adil dan merata,” sambungnya.

Amiruddin menegaskan bahwa peningkatan infrastruktur masih menjadi program utama yang akan dilaksanakan di desanya. Karena itu, dia meminta karang taruna tetap stable dan kompak ke depan. (afg/dry)

Terkini


Baru Dibentuk, Karang Taruna Djanur Aryosuno Karang Anyar Terus Bersinergi dengan Desa


Minggu, 10 September 2023 | 16:23 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *