Kabar  

BANGKITNYA KARANGTARUNA DHARMA MULYA KARANGMULYA DAN MENJADI ORGANISASI PENGERAK DESA KARANGMULYA

BANGKITNYA KARANGTARUNA DHARMA MULYA KARANGMULYA DAN MENJADI ORGANISASI PENGERAK DESA KARANGMULYA

Kompasiana adalah platform weblog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemuda merupakan pewaris generasi yang seharusnya memiliki nilai-nilai luhur, bertingkah laku baik, berjiwa membangun, cinta tanah air, memiliki visi dan tujuan positif. Pemuda harus bisa mempertahankan tradisi dan kearifan lokal sebagai identitas bangsa Hadirnya Karang Taruna yang tersebar disetiap desa/kelurahan di Indonesia, meneguhkan bahwa dalam sistem penyelenggaraan kesejahteraan sosial, memerlukan partisipasi kaum muda dimulai dari akar rumputPenelitian tentang Karang Taruna, sebagai organisasi pengerak desa di Desa Karangmulya Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat.

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan atau nama lain yang sejenis terutama bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Pengertian tersebut menegaskan, bahwa Karang Taruna tidak memasuki space bisnis maupun politikKarang Taruna Dharma Mulya masih memerlukan pemberdayaan, agar program dan hasil hasil kerjanya optimum. Disarankan pemerintah Pusat (learn Kementerian Sosial RI) dan Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan program penguatan kapasitas Karang Taruna, dan dukungan dana operasional program

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya

Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *