Kabar  

Bangkitkan kebersamaan membangun, Pemkab Boyolali gelar Bulan Bakti Karang Taruna 2023

Bangkitkan kebersamaan membangun, Pemkab Boyolali gelar Bulan Bakti Karang Taruna 2023

Sumber foto: Sarwoto/elshinta.com.

Dalam Negeri
Sigit Kurniawan
Rabu, 08 November 2023 – 18:58 WIB

Elshinta.com – Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Boyolali menggelar Bulan Bakti Karang Taruna 2023. Kegiatan dilaksanakan di Dukuh Ngembat, Desa/Kecamatan Klego selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (4-5/11/2023) diikuti 66 peserta dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara yang bertema Terus Berkarya Untuk Boyolali Metallic. Diantaranya pembagian sembako, bazaar UMKM, pemeriksaan kesehatan with out value dan puncak acara diadakan jalan sehat di lapangan desa setempat pada Minggu (05/11/2023) yang  diikuti ribuan masyarakat.

Bupati Boyolali. M. Said Hidayat yang  hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali dari peran Karang Taruna.

“Maka dengan bulan bakti karang taruna ini hendaknya dapat membangkitkan semangat, mendorong semangat kebersamaan kita untuk membangun Boyolali secara bersama dengan semangat Metallic,” kata Said Hidayat seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sarwoto.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Sumarno mengatakan salah satu tujuan diadakan Bulan Bakti Karang Taruna 2023, sebagai upaya peningkatan kapasitas karang taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sekaligus menyatukan langkah untuk mensukseskan kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Boyolali.

“Sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antar Karang Taruna untuk saling mengembangkan potensi Karang Taruna di wilayah masing masing dalam menangani dan mengatasi permasalahan sosial di Kabupaten Boyolali. Serta, sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna kepada masyarakat di bidang kesehatan ekonomi seni budaya dan sosial,” katanya.

Sumber : Radio Elshinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *