Kabar  

Babinsa Bantan Timur Hadiri Pelatihan Peningkatan Peran Karang Taruna

Babinsa Bantan Timur Hadiri Pelatihan Peningkatan Peran Karang Taruna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Babinsa Bantan Timur, Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis menghadiri Pelatihan Peningkatan Peran Karang Taruna bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 12 Desember 2023.

Pelatihan diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Bantan Timur dengan menghadirkan narasumber yakni Suriadi dan dihadiri oleh Pejabat Kepala Desa Bantan Timur, Gunandi, Ketua BPD dan Ketua Karang Taruna Desa Bantan Timur.

Babinsa Bantan Timur, Koptu Dedi Suwarman mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan untuk membina anggota karang taruna dalam berwirausaha.

“Kegiatan ini untuk memberi pelatihan kewirausahaan kepada anggota karang taruna dan para pemuda agar mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” ujar Dedi.

Lalu ia menjelaskan, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus memiliki kualitas diri agar bisa berkompetisi untuk meraih kesuksesan.

“Mudah-mudahan, pelatihan ini bermanfaat bagi semua anggota karang taruna serta para pemuda sehingga kelak mereka bisa berwirausaha untuk memperoleh penghasilan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Bantan Timur secara keseluruhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut, para anggota karang taruna dan pemuda Desa Bantan Timur, para Ketua RT dan RW serta kepala dusun di Desa Bantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *