Kabar  

AUDENSI & SILATURAHMI KARANG TARUNA PESISIR BARAT DENGAN POLRES PESISIR BARAT

AUDENSI & SILATURAHMI KARANG TARUNA PESISIR BARAT DENGAN POLRES PESISIR BARAT

AUDENSI & SILATURAHMI KARANG TARUNA PESISIR BARAT DENGAN POLRES PESISIR BARAT
Krui, Kamis 30 Maret 2023

Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat yang dalam hal ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Bung Suryadi dengan didampingi oleh Wakil Ketua, Bung Elvin Yonanda, Bendahara Umum Bung Edi Gunawan, dan beberapa pengurus lainnya melaksanakan Audensi dan bersilaturahmi dengan Polres Pesisir Barat yang dalam hal ini disambut langsung oleh Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra. S,IK., M.H. dengan didampingi oleh Kasat Binmasx IPTU Totok Tri W. dan Kasat Narkoba, IPTU Jefri Syaifullah, S.H., M.H.

Dalam audensi dan silaturahmi kali ini, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, Bung Suryadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas ketersediaan Bapak Kapolres Pesisir Barat yang telah menerima secara langsung rombongan jajaran kepengurusan dari Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat.

“Salam hormat dan ribuan terimakasih dari kami (Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat) kepada Bapak Kapolres yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk menerima dan menyambut kedatangan kami secara langsung”, tandas Bung Suryadi

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pesisir Barat, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H. memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas audiensi dan silaturahmi dari jajaran kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat yang sebelumnya sudah dinantikan oleh Kapolres Pesisir Barat.

“Selamat datang dan terimakasih kepada Bung Suryadi dan jajaran kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, saya pribadi sudah menantikan kedatangan dari Bung Suryadi dan rekan-rekan Karang Taruna di Kantor Polres Pesisir Barat”, sahut Kapolres

Selanjutnya, Bung Suryadi menyampaikan beberapa program kegiatan di bidang Seni Budaya, Olahraga, serta Kerohanian dan Keagamaan dari Karang Taruna, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon dalam pengembangan kemampuan dan bakat para pemuda-pemudi penerus generasi bangsa, dengan maksud dan tujuan agar para pemuda-pemudi di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Bara dapat terhindar dari kegiatan/hal-hal negatif yang dapat merusak masa depannya.

“Dalam rangka menghindarkan para pemuda-pemudi, kami (Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat) mempunyai program kegiatan di bidang Seni Budaya, Olahraga, bahkan di bidang Kerohanian dan Keagamaan. Karena kami ingin menghindarkan para generasi bangsa pada hal-hal/kegiatan yang dapat merusak masa depan mereka”, tambah Bung Suryadi

Diakhir sampaiannya, Bung Suryadi menambahkan, bahwa saat ini Karang Taruna ditingkat Pekon semuanya telah bekerjasama dengan para Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Pekon dalam rangka membantu program Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu melaksanakan sosialisasi akan bahaya Narkoba kepada lapisan masyarakat dari tingkat Pekon/Desa.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pesisir Barat menyampaikan apresiasi atas program-program Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat, dan Polres Polres Pesisir Barat siap mendukung penuh jajaran kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat untuk untuk menjalin kerjasama dengan Bhabinkamtibmas yang ada di Pekon-pekon se-Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membantu mensosialisasikan akan bahaya menggunakan Narkoba kepada masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi penerus generasi bangsa.

“Terimakasih kepada Bung Suryadi dan seluruh jajaran Karang Taruna di Pesisir Barat yang telah membantu kami (Polres Pesisir Barat) dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu sosialisi akan bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya pemuda-pemudi dengan para Bhabinkamtibmas kami dari tingkat Pekon, kami sangat mendukung penuh hal tersebut”, sahut Kapolres

Diakhir sampaiannya, Kapolres Pesisir Barat berharap kepada para pengurus Karang Taruna, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Pekon untuk tetap menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan Polres Pesisir Barat dalam hal mengayomi dan mengedukasi masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi agar dapat lebih berperan menjadi pelopor gerakan “Anti Narkoba” dan menghindarkan dari hal-hal negatif agar kondusifitas di kalangan masyarakat se-Kabupaten Pesisir Barat dapat tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *