Kabar  

Aplikasi Solusee Indonesia, Karya Karang Taruna Kelurahan Mampang untuk Memajukan Ekonomi Masyarakat – Radar Depok

Aplikasi Solusee Indonesia, Karya Karang Taruna Kelurahan Mampang untuk Memajukan Ekonomi Masyarakat – Radar Depok

RADARDEPOK.COM – Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat. Karang Taruna Mampang, Pancoranmas, Kota Depok, membuat terobosan baru untuk membantu para pelaku usaha jasa dan pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mampang dengan aplikasi Solusee Indonesia.

Terobosan baru tersebut, mereka tuangkan dengan membuat aplikasi Solusee Indonesia. Langkah ini mereka pilih sebagai upaya untuk membantu para pelaku usaha jasa dan para pegiat UMKM yang ada.

Ketua Karang Taruna Mampang, Andi Widian menerangkan, aplikasi Solusee Indonesia yang dibentuk ini akan digunakan untuk pemasaran dan mengedukasi para pelaku usaha, agar mereka yang berkecimpung di dunia usaha bisa mengembangkan usaha-usaha yang mereka jalani.

Baca Juga: Pipa Pesisir, Program Pemberdayaan Mahasiswa UI untuk Kesejahteraan Nelayan Muda di Indonesia

“Aplikasi ini kami buat sekitar sebulan yang lalu. Sebentar lagi akan kami rilis di Playstore untuk para pengguna android maupun ios,” ungkap Bendil -sapaan Andi Widian-, Senin (6/11).

Bendil mengungkapkan, awal mula rencana untuk membuat aplikasi Solusee Indonesia, ide tersebut tercetus berawal saat Karang Taruna Mampang berkumpul, ngopi bareng, dan menuangkan ide-ide atau gagasan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha di Mampang.

“Saat berkumpul, kami membahas soal pelaku UMKM dan usaha jasa yang notabene nya memiliki pesaing-pesaing luar biasa,” tutur Bendil.

Baca Juga: Dinasti Politik Mencengkram, Pengamat Sebut Demokrasi Terancam

Lebih lanjut, mengingat para pelaku UMKM dan usaha jasa ini masih banyak yang minim edukasi soal pemasarannya, untuk itu pihaknya berupaya membantu dengan membangun sebuah aplikasi yang dapat digunakan para pelaku usaha.

“Di zaman sekarang ini masih banyak pelaku usaha yang belum memahami pemasaran digital. Dalam hal itu, kami memiliki gagasan untuk membantu para pegiat ÙMKM dan pelaku usaha jasa melalui aplikasi yang kami buat dan diberi nama Solusee Indonesia,” ungkap Bendil.

Aplikasi yang dibangun ini, bertujuan agar para pelaku UMKM dan usaha jasa ini dapat dibantu dalam pemasarannya, hingga mampu mengembangkan usaha yang digeluti para pegiat UMKM dan usaha jasa yang ada.

Baca Juga: Mau Seru seruan tapi gak Nguras Uang? Tempat Wisata Kampoeng Ciherang Tempatnya, ada Kolam Alami yang Unik

Tidak hanya pemasaran saja yang dibantu dalam aplikasi Solusee Indonesia tersebut. Kedepannnya, juga akan mencakup pelatihan-pelatihan untuk menambah keahlian para pelaku usaha.

“Sementara ini, sudah ada 50 orang sebagai tim canvas untuk merangkul para UMKM dan jasa mandiri. Semoga aplikasi yang akan dirilis nanti dapat membantu para pelaku usaha yang ada di Mampang,” ungkap Bendil.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *