Kabar  

Andika Hazrumy Minta Sinkronisasi Program Kerja Karang Taruna

Andika Hazrumy Minta Sinkronisasi Program Kerja Karang Taruna

SERANG, RADARBANTEN.CO.ID – Rapat kerja daerah (Rakerda) Karang Taruna 2023 resmi dibuka oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy di Aula Gedung Dinas Sosial Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu 13 Desember 2023.

Andika yang merupakan calon Bupati Serang 2024 dari Partai Golkar tersebut mengatakan, rakerda sengaja digelar sebagai sarana sinkronisasi program kerja Karang Taruna se-Provinsi Banten.

“Rakerda ini sebagai agenda typical Karang Taruna Banten dalam upaya evaluasi dan utamanya sinkronisasi program kerja Karang Taruna kabupaten/kota se-Banten,” kata Andika saat diwawancarai Radar Banten.

Kata Andika, program kerja yang sinkron antara Karang Taruna se-Banten, dapat menghasilkan kerja-kerja sosial Karang Taruna yang bisa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Sehingga kehadiran Karang Taruna di tengah masyarakat akan dirasakan manfaatnya,” katanya.

Rakerda juga, lanjut Andika, digelar pihaknya sebagai salah satu penguatan kemandirian pemuda sekaligus penguatan organisasi Karang Taruna.

Lebih jauh Andika mengapresiasi jajaran Karang Taruna Banten yang telah menggelar rakerda tersebut. Katanya, Apresiasi patut diberikan, mengingat kerja-kerja sosial Karang Taruna adalah kerja-kerja yang berbasis kesukarelawanan.

“Kita ketahui bersama Karang Taruna selama ini tidak menggunakan dana hibah, jadi semua murni, pergerakan yang dilakukan adalah pergerakan swadaya Karang Taruna, ditambah dengan kerjasama dengan BUMD, Perbankan dan lain-lain,” ungkapnya.

Apresiasi serupa diberikan Andika kepada Dinas Sosial Banten dan kabupaten/kota se-Banten yang telah mendukung dengan konsisten kerja-kerja sosial Karang Taruna se-Banten.

“Dinas Sosial ini kan konteksnya mitra kita dari pemerintah yang dukungannya kita sangat rasakan sejauh ini. Dinsos selalu memberikan pembinaan, sehingga semua program yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. Untuk itu apresiasi setinggi-tingginya kami berikan,” kata Andika didampingi Kepala Dinas Sosial Banten Nurhana.

Andika berharap, program-program Karang Taruna Banten dan Karang Taruna kabupaten/kota dapat selaras dengan program pemprov Banten, sehingga bisa menghasilkan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *