Andi Pawelloi Nawir Pimpin Karang Taruna Pinrang

Wabup Pinrang Muh Darwis Bastama menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Karang Taruna Pinrang H A Pawelloi Nawir seusai pelantikan, Sabtu (4/4/2015) di Hotel Atiqah, Pinrang. 

Dilansir dari Citizen Reporter, Herman Chandra, Humas Pinrang melaporkan dari Makassar

Tribun-Timur.com. Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama mengukuhkan A Pawelloi Nawir sebagai Ketua Umum Karang Taruna Pinrang periode 2014-2019, Sabtu (4/4/2015) di Hotel Atiqah, Pinrang. 

Pengukuhan ini disaksikan Ketua Umum Karang Taruna Sulsel H A M Yagkin Padjalangi dan Kadis Sosial, Kebudayaan dan Parawisata Pinrang A Noni Haris Pais. Andi Pawelloi Nawir yang disapa Andi Rano didampingi empat Wakil Ketua, Subhan Idris, Roy Arland Dies, Neneng Lutfiah dan Arpah Anwar. Sekretaris M Basri Salam, Wakil Suherman Syach, A Tri Desita Annisa, Munarfah dan Anwar. Bendahara Nasrah Nurdin dan Wakilnya Zainal. Bupati Pinrang dan Muspida sebagai Pembina, Majelis Pertimbangan KT diketuai Muh Yamin Ammade.

Andi Rano mantan Ketua KNPI Pinrang berjanji akan memperbaiki KT Pinrang lebih bersinergi dengan pemerintah, “bukan sekedar nama saja, tetapi lebih terasa seiring waktu dalam membangun Pinrang kedepan” ujarnya.

Wabup Muh Darwis Bastama sekaligus membuka Musda KT Pinrang, mengatakan tujuan KT dengan menumbuhkembangkan kesadaran dan tanggung jawab sosial bagi generasi muda dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi masalah sosial.

Dalam komposisi KT Pinrang yang baru, Wabup yakin akan mampu membawa amanah organisasi, menjalin mitra dengan pemerintah, sembari Wabup mengakui, bahwa dirinya juga pernah aktif di KT disalah satu desa di Kecamatan Duampanua.

“Karang Taruna punya tanggung jawab moral baik diorganisasi maupun pada masyarakat, “dimana ada pemerintah, disitu ada karang taruna bersinergi dilapangan demi kepentingan masyarakat,” ujar Muh Darwis Bastama.

Diharapkan KT Pinrang dalam rakernya agar dapat menyusun program program yang diriil yang mampu dilaksanakan, kewenangan yang cukup luas sebagai ormas dapat dimanfaatkan dengan baik demi untuk kepentingan masyarakat. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Andi Pawelloi Nawir Pimpin Karang Taruna Pinrang, https://makassar.tribunnews.com/2015/04/04/andi-pawelloi-nawir-pimpin-karang-taruna-pinrang.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *