Kabar  

Ahmad Subhan Pimpin Karang Taruna Tuah Sepakat Dusun Rantau Keloyang

Ahmad Subhan Pimpin Karang Taruna Tuah Sepakat Dusun Rantau Keloyang

FAKTA BUNGO – Datuk Rio rantau keloyang m Jasmi pimpin pemilihan ketua karang taruna tuah sepakat.

Karang taruna tuah sepakat Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo melaksanakan rapat pemilihan ketua dan pengurus baru Karang Taruna Tuah Sepakat,Dusun Rantau Keloyang.

Pemilihan tersebut berlangsung du diruangan aula kantor Rio Dusun Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Rabu (27/09/2023) malam.

Tampak ramai di hadiri oleh masyarakat, diantaranya yang Datuk Rio Rantau Keloyang, Ketua BPD, Kepala kampung dan tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda dan pemudi.

Jasmi selaku Datuk Rio Rantau Keloyang dalam sambutannya menyampaikan ,bahwa karang taruna organisasi di Bawah naungan Pemerintah, terutama. Karang Taruna Tuah Sepakat berada di Dusun, otomatis di bawah Pemerintahan Dusun dimana anggotanya adalah tokoh kepemudaan yang didalamnya.

“Terdapat fungsi fungsi khusus yang bertujuan untuk memajukan wilayah Desa,”Kata Jasmi.

Dengan pemilihan dilakukan secara voting yang dipilih langsung oleh ketua pemuda perkampung, perwakilan perkampung sebanyak 5 orang.

“Pemilihan ketua Karang Taruna ini dilakukan secara langsung yang di pilih oleh Ketua Pemuda, dan perwakilan tiap kampungnya sebanyak 5 orang, diantaranya Kampung Padang lalang bawah, kampung Padang lalang atas, kampung pasar,kampung dusun tuo, kampung limau sundai, kampung simpang Bangko atas,dan kampung simpang Bangko bawah,”Ujarnya.

Ia menambahkan Selaku dewan penasehat Datuk Rio berharap kepengurusan karang taruna tua sepakat yang baru di bentuk ini nantinya bisa mampu bergerak aktif dan mandiri dalam setiap kegiatan dengan satu tujuan yaitu membantu dan mendukung program kerja kepala desa untuk kemajuan desa rantau keloyang.

“Kami berharap kepada Karang Taruna Tuah Sepakat yang barusan di bentuk ini, agar bisa aktif dan mandiri dalam membantu Program kerja roda pemerintahan Dusun Rantau Keloyang.,”Tambahnya.

Selain itu juga Karang taruna dan pemerintah desa harus bekerja sama dalam memajukan desa,karang taruna diminta proaktif untuk mengadakan berbagai kegiatan positif bagi kepemudaan harapan Datuk rio.

“Kami berharap Karang taruna dengan Pemerintahan Dusun harus sejalan, kompak dan tidak ada mengintimidasi agar kemajuan dusun akan tercapai,”Harapnya.

Adapun Pemilihan ketua karang taruna Tuah sepakat Desa Rantau Keloyang ini dengan hasil sebagai berikut

Dalam pemilihan tersebut ada dua orang yang mencalonkan diri sebagai calon ketua Karang Taruna Tuah Sepakat diantaranya Ahmad Subhan HS dan Hendri Kurniawan.

“Dengan demikian Ahmad Subhan terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Tuah dengan hasil Voting suara terbanyaknya atau dipilih langsung oleh ketua pemuda perkampung.,Tutupnya.

“Sementara itu Tokoh pemuda Padang lalang bawah yang enggan disebut nama nya mengatakan, semoga dengan adanya pengurus baru ini,karang taruna tuah sepakat Dusun Rantau Keloyang benar benar bisa eksis dan berkembang ikut memajukan pembangunan desa terutama dalam hal pemberdayaan remaja dan kepemudaan.,”Singkat nya.(FB)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *