Kabar  

16 Peserta dari Karang Taruna Desa Selacau Ikuti Tailor Made Coaching Pengolahan Sampah Organik

16 Peserta dari Karang Taruna Desa Selacau Ikuti Tailor Made Coaching Pengolahan Sampah Organik

TRIBUNPRIANGAN.COM, BATUJAJAR – Sebanyak 16 peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat bekerja sama dengan Yayasan Jayawijaya Dharma Abadi.

Pembukaan pelatihan yang diadakan di Desa Selacau, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, itu dilakukan perwakilan perwakilan BPVP Bandung Barat, Bapak Dimas.

Pelatihan dengan Tailor Made Coaching Pengolahan Sampah Organik itu digelar mulai 5 September hingga 21 September 2023.

Baca juga: Bandung Raya Sepakat Kurangi Sampah 50 Persen ke TPA Sarimukti

Baca juga: Kota Bandung Darurat Sampah, Begini Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung

Pelatihan Berbasis Kompetensi
Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat bekerja sama dengan Yayasan Jayawijaya Dharma Abadi mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Peserta pelatihan sebanyak 16 orang merupakan perwakilan dari Karang Taruna Desa Selacau. Instruktur selama pelatihan adalah Trio Sofiadi.

Menurut koordinator acara, Juhara Hasiholan, pelatihan ini diselenggarakan selain dari untuk menanggapi isu penumpukan sampah di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat dikarenakan terbakarnya TPA Sarimukti, juga agar peserta pelatihan dapat menambah keterampilan dalam pengolahan sampah berbasis pertanian.

“Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapat sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Nasional (BNSP) sehingga diharapkan para peserta yg telah lulus dari pelatihan ini selain bisa memberikan solusi tentang penumpukan sampah juga dapat memperbaiki taraf kehidupannya,” ujar Juhara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *